Gadget Review: Asus MeMO Pad ME172V

By on March 19, 2013
asus-1

asus-1

Asus telah mengeluarkan produk terbaru andalan mereka berupa tablet dengan nama Asus MeMO Pad ME172V. Ditunjang dengan pasar tablet di Indonesia yang saat ini memang sedang menjanjikan, Asus berani menunjukkan kebolehan produk mereka malalui Asus MeMO Pad ME172V. Dengan kisaran harga dari Rp.1.600.000, produk dari produsen komputer Taiwan ini memiliki beberapa keunggulan, seperti pada layar, processor, casing, dan juga berbagai aplikasi yang menyertainya. Asus MeMO Pad ME172V dilengkapi dengan layar 7 inch yang tergolong dalam ukuran standar. Ukuran layar yang 7 inch memang banyak dijadikan favorit karena, baik untuk tablet yang murah ataupun tablet yang mahal. Asus MeMO Pad ME172V hadir dengan resolusi layar hingga 1024 x 600. Resolusi ini memang tergolong kecil. Namun, harga tablet dengan kisaran 1 jutaan tentu tidak bisa disamakan dengan tablet dengan harga 10 jutaan.

Kelengkapan Fitur

Asus MeMO Pad ME172V dilengkapi dengan mesin prosesor Android 4.1 Jelly Bean. Selain itu, tablet ini juga memiliki processor VIA WM 8950 plus 1 GHz dan juga dilengkapi dengan kapasitas RAM hingga 1 GB. Selain itu, kapasitas penyimpanan internal di tablet ini sudah mencapai 8 GB. Jika kita melihat beberapa versi dari Asus yang sebelumnya, Asus sangat terkenal dengan tipe Nexus 7 nya. Produk yang merupakan kerja sama ASUS dengan Google ini juga memiliki rentang harga mulai dari 1 jutaan.

Namun untuk performa, Asus MeMO Pad ME172V sepertinya akan jauh melebihi performa produk-produk pendahulunya. Selain Asus, vendor lain seperti Acer dan juga Swipe juga mengeluarkan tipe yang sama untuk dipasarkan di Asia. Tampaknya Asus harus bersaing dengan vendor besar lain untuk merebut hati pengguna tablet di Indonesia.

 asus-2

Desain Asus MeMO Pad ME172V

Setiap kali membeli produk gadget, desain tentu saja akan selalu menjadi perhatian utama bagi setiap pembeli untuk dipertimbangkan. Kali ini, Asus MeMO Pad ME172V hadir dengan desain elegan dan terbilang cukup sederhana tetapi tidak murahan. Meskipun tablet yang satu ini terbuat dari plastik, bukan berarti Asus MeMO Pad ME172V tergolong barang murahan. Bodi dari Asus MeMO Pad ME172V terlihat kokoh dan dilengkapi dengan bezel yang kuat di bagian depan. Pada bagian atas Asus MeMO Pad ME172V, terdapat sebuah kamera dan dibagian bawahnya terdapat logo dari vendornya sendiri, Asus. Selain itu, tampilan luar Asus MeMO Pad ME172V juga dilengkapi dengan port charging dan USB serta slot MicroSD. Di sisi kanan tablet terdapat audio jack dengan kapasitas 3.5 mm.

Dimensi keseluruhan dari tablet ini adalah 11.2 x 119.4 x 196.4 mm dan juga berat hanya 340 gram. Bagian depan tablet ini terlihat solid dengan warna hitam legam. Namun, pada bagian belakang tablet diberi warna putih. Desain yang sedemikian rupa memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna tablet yang menginginkan desain yang sederhana, tidak ribet tetapi memiliki fungsi maksimal.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *