G Pad Sebagai Senjata Andalan LG Bersaing Dengan iPad

By on August 21, 2013
33.-G-Pad-Sebagai-Senjata-Andalan-LG-Bersaing-Dengan-iPad-01

Persaingan di pasar gadget terus terjadi dan makin memanas seiring perkembangan produsen – produsen gadget baru yang juga terus berkembang dan berbenah untuk dapat meramaikan pasar gadget dunia, salah satunya adalah LG yang dapat dibilang belum mampu bersaing di papan atas dalam urusan menjual produk tablet PC.

Atas dasar tersebut maka LG sepertinya ingin segera turut bersaing di pasar tablet PC dengan akan diluncurkannya produk G Pad yang dapat dilihat dari namanya akan dijadikan senjata untuk bersaing dengan Apple yang memiliki produk iPad yang memang menjadi pemimpin pasar tablet PC secara global dan mampu mengalahkan begitu banyak produk tablet PC berbasis sistem operasi Android.

Keinginan LG Untuk Bersaing Di Pasar Tablet PC

Dominasi produk tablet PC dari Apple di tengah banyaknya produk – produk serupa yang menggunakan sistem operasi berbasis Android sepertinya menjadi salah satu alasan yang menyulut semangan pabrikan gadget dari Korea Selatan ini untuk berbenah, melakukan riset dan mendesain produk baru agar mampu bersaing di jajaran atas produk – produk tablet PC terlaris dan terpopuler di dunia.

Saat ini, LG dapat dibilang belum terlihat di pasar tablet PC karena tidak memiliki produk unggulan yang mampu bersaing secara kualitas fitur ataupun harga dengan produk – produk tablet PC yang lain. Atas dasar itulah LG merancang produk G Pas yang diharapkan akan mampu bersaing dengan produk –  produk tablet PC yang lain dan terutama menyaingi atau setidaknya menjadi kompetitor produk sekelas iPad.

Bocoran Informasi Desain Dan Rencana Peluncuran G Pad

33.-G-Pad-Sebagai-Senjata-Andalan-LG-Bersaing-Dengan-iPad-02

LG saat ini masih merahasiakan sebagian besar informasi mengenai produk G Pad yang tengah mereka kembangkan, meskipun begitu telah beredar rumor yang dilansir oleh Droid Life bahwa produk G Pad dari LG ini akan diperkenalkan pertama kalinya kepada publik nanti pada gelaran event IFA 2013 di Berlin, Jerman yang akan dilangsungkan pada bulan September nanti.

Gelaran pameran perdagangan produk teknologi yang telah berlangsung sejak tahun 1924 di Berlin ini merupakan salah satu pameran teknologi dan produk elektronik paling bergengsi di dunia, acara ini juga menjadi pilihan berbagai produsen gadget dan peralatan elektronik dengan teknologi terbaru untuk memperkenalkan produk –  produk mereka.

Atas dasar itu pulalah sepertinya LG memilih event ini sebagai waktu yang tepat untuk memperkenalkan produk G Pad ke publik dunia, meskipun begitu telah ada beberapa bocoran serta rumor yang beredar terkait dengan desain serta spesifikasi yang diusung oleh LG untuk produk G Pad agar mampu bersaing di jajarang atas produk tablet PC dunia.

Dari bocoran informasi dan rumor yang beredar, G Pad diperkirakan akan menggunakan layar full HD dengan ukuran 8,3 inci serta resolusi 1920 x 1200 piksel. Sedangkan perangkat keras lain disebutkan akan menggunakan RAM sebesar 2 GB, CPU Quad Core namun belum dipastikan kecepatannya, desain bezel yang tipis sepertinya akan menjadi pilihan LG agar produk terbaru ini dapat tampil elegan dan bersaing dengan iPad.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *