Fujifilm Instax Mini 90, Perpaduan Kamera Desain Klasik dengan Film Instan

By on August 26, 2013
Fujifilm-Instax-Mini-90-Perpaduan-Kamera-Desain-Klasik-dengan-Film-Instan-1

Kamera terbaru dari Fujifilm ini juga pencampuran seri X mereka yang populer dengan seri Intax untuk menciptakan instan kamera yang bergaya klasik. Kamera ini mereka sebut dengan nama Fujifilm Instax Mini 90. Seri Instax adalah kamera instan yang mulai dipasarkan oleh Fujifilm semenjak akhir tahun 90an, sedangkan seri X, Fujifilm X100S merupakan salah satu contohnya, adalah rangkaian kamera digital dan kamera kelas atas yang ditujukkan untuk fotografer profesional.

Fujifilm Instax Mini 90 memiliki beberapa fitur yang menarik terutama dalam mode pengambilan gambar. Seperti mode Double Exposure, yang membuat penggunanya mampu menyatukan dua foto dalam satu frame dengan menekan tombol shutter dua kali. Mode Valve untuk pengguna yang ingin menciptakan fotografi bersetingkan jejak cahaya dan pemandangan malam hari, sedangkan mode Kids untuk mengambil gambar dari obyek yang bergerak dan sebagainya.

Fujifilm-Instax-Mini-90-Perpaduan-Kamera-Desain-Klasik-dengan-Film-Instan-2

Secara keseluruhan kamera ini menawarkan fitur exposur 10 detik, exposur berlipat dan kecepatan shutter yang mencapai 1/400 per detik. Pengguna Fujifilm Instax Mini 90 bisa mengambil gambar dengan tipe fotografi Macro 30-60cm. Fitur lainnya yang ada di kamera ini adalah lensa 60mm f.12, baterai li-ion yang bisa diisi ulang, adanya tombol-tombol di bagian belakang kamera dan kemampuan untuk memperbaiki tune dari eksposure flash.

Fujifilm Instax Mini 90 dipasarkan dengan harga ¥20.000 sekitar Rp.2.200.000. Harga untuk 1 rol film yang bisa digunakan untuk 10 kali adalah sebesar ¥700 atau sekitar Rp.770.000. Kamera ini akan mulai tersedia di Jepang pada 20 September mendatang, dan diperkirakan akan memasuki pasar kamera di Amerika Serikat pada musim semi tahun 2014.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *