Fujifilm Beberkan Kamera WiFi dengan Teknologi Anti Air

By on April 4, 2013
118.-Fujifilm-Beberkan-Kamera-WiFi-dengan-Teknologi-Anti-Air

118.-Fujifilm-Beberkan-Kamera-WiFi-dengan-Teknologi-Anti-Air

Momen penting tidak akan muncul setiap hari. Karena itulah banyak orang yang ingin mengabadikan momen istimewa mereka agar mereka bisa selalu mengingat momen tersebut. Untuk hal ini, kamera compact memang jawabannya. Desainnya yang kecil dan mudah dibawa-bawa membuatnya populer dan banyak digunakan untuk mengabadikan momen istimewa. Belum lagi kemudahan dalam mengoperasikannya. Akan tetapi apa jadinya jika kamera tersebut jatuh ke dalam air? Jika hal ini terjadi, hampir bisa dipastikan kamera tersebut akan rusak. Mayoritas teknologi elektronik seperti kamera memang tidak tahan air. Akan tetapi Fujifilm berusaha menyelesaikan permasalahan ini dengan memperkenalkan kamera dengan teknologi anti air.

Kamera Anti Air dan Anti Beku

Untuk kondisi alam yang cukup ekstrim, kamera terbaru Fujifilm ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Muncul dengan nama Fuji XP200, kamera terbaru Fujifilm ini tidak hanya akan dilengkapi dengan teknologi anti air saja. Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi anti beku yang tentunya sangat sesuai untuk mereka yang bekerja atau suka traveling di tempat yang cukup ektrim. Selain tahan air dan tahan beku, Fuji XP200 ini ternyata juga dilengkapi dengan teknologi tahan debu dan benturan. Jadi pengguna tidak perlu merasa khawatir dari serangan debu ataupun benturan.

Spesifikasi Fuji XP200

Selain tangguh, ternyata Fuji XP200 juga dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup unggul. Kameranya sudah beresolusi 16 MP dan memiliki kemampuan zooming hingga 5x. Kamera ini juga sudah mampu menggunakan ISO hingga 6400. Meski kamera ini termasuk kamera kompak, kamera ini juga sudah mampu menangkap gambar full HD 1080p. Bahkan kamera ini juga mampu memberikan hasil jepretan yang menakjubkan pada 60 fps dan 360 fps pada mode slow motion. Yang unik dari kamera ini adalah teknologi WiFinya. Berbeda dengan kamera lain, Fuji XP200 sudah dibekali dengan fitur WiFi yang tentunya akan memudahkan pengguna dalam memindahkan hasil jepretannya ke perangkat lain. Jadi memindahkan foto tidak perlu dengan kabel data atau card reader lagi.

Fitur anti air yang dimiliki oleh Fuji XP200 juga mampu memberikan pengalaman baru dalam mengambil foto. Jika sebelumnya pengguna hanya dapat mengambil foto pemandangan pantai atau permukaan laut, kini pengguna berkesempatan untuk menangkap pemandangan di dalam air. Pemandangan indah di dalam laut bukan lagi panorama yang sulit untuk diperoleh. Kini setiap orang dapat menangkap pemandangan bawah laut yang indah. Bahkan yang menakjubkan lagi, kamera Fuji XP200 ini mampu menyelam hingga kedalaman 15 meter. Akan tetapi untuk waktu dekat ini Fuji XP200 baru akan dipasarkan di pasar Inggris. Sedangkan untuk harga pasarannya sendiri, kamera Fuji XP200 ini akan dibanderol dengan kisaran harga EUR 229.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *