Frank Swain, Pria Tuli Yang Menciptakan Alat Bantu Pendengaran Wifi

By on November 24, 2014
2.FRANK Swain, Pria Tuli Yang Menciptakan Alat Bantu Pendengaran Wifi

Menderita gangguan fisik terkadang memunculkan ide dan kreatifitasan tinggi. Keinginan kuat untuk bisa memiliki kemampuan seperti orang normal berupaya diwujudkannya. Seperti  yang terjadi pada Frank Swain, pria yang mengalami tuli atau kehilangan pendengaran ini mampu menciptakan sarana untuk membantu pendengaran dengan sangat canggih. Seperti apa alat bantu pendengaran yang diciptakan oleh Frank Swain?

Frank Swain adalah pria yang berasal dari London, Inggris yang belum lama ini mendadak tenar, karena mampu membuat alat pendengaran dengan memanfaatkan sinyal Wifi. Pria yang telah mengalami kehilangan pendengaran sejak 12 tahun yang lalu ini bisa menangkap suara dari sinyal Wifi. Dengan kemampuan inilah dia mampu memprakarsai terciptanya alat pendengaran canggih tersebut.

Pria berusia 32 tahun ini menjalani aktivitas harian dengan menekuni profesi penulis sains. Dengan bantuan dari seorang seniman bernama Daniel Jones ini, Frank Swain juga telah menciptakan alat bantu dengar bagi dirinya sendiri. Sampai saat ini alat tersebut masih digunakannya untuk mempertajam fungsi dari indera pendengarannya.

Frank Swain mengaku terkejut dengan hasil karyanya ini, karena bisa menciptakan alat bantu dengar yang pastinya bermanfaat bagi orang lain yang mengalami keterbatasan fungsi pendengaran juga. Nesta sebuah badan amal inovasi di Inggris juga sangat mendukung penemuan dari Frank Swain itu. Sehingga alat bantu dengar yang bisa menangkap sinyal Wifi ini agar cepat diwujudkan.

Dalam menciptakan alat bantu dengar ini, Frank Swain akan berupaya untuk mengubah nada sonic. Selanjutnya suara tersebut dialirkan dengan cara nirkabel dengan memanfaatkan jaringan bluetooth pada sepasang alat bantu pendengaran itu. Sehingga mendapatkan hasil berupa terdengarnya suara Wifi yang memasuki alat pendengarannya.

Cara yang diterapkan Frank Swain adalah mencoba memotivasi dirinya yang tak pernah merasakan kondisi nyaman, saat penderita memakai alat pendengaran yang konvensional atau yang saat ini banyak digunakan.  Frank Swain mengaku telah memakai alat pendengaran selama sepuluh tahun. Sebagai pemakai alat untuk membantu fungsi pendengaran itu, dia sangat memahami adanya kekurangan pada alat yang selama ini digunakannya. Dia merasa mendengar bunyi yang tidak seperti aslinya, sehingga kondisi ini sangat membingungkannya.

Dengan penemuan ini tentunya kabar gembira bagi semua orang yang mengalami gangguan pendengaran.  Karena dengan peralatan ini setidaknya menjadi solusi terbaik saat ini, agar penderitaan mereka terutama pada fungsi pendengaran bisa teratasi dengan baik. Sehingga permasalahan fungsi pendengaran ini tidak lagi dialami dan merasa seperti  orang normal lainnya.

Memang produk ini masih dalam tahap pengembangan, tapi kemungkinan besar akan diproduksi secara massal. Sehingga banyak penderita tuli yang bisa tertolong dengan alat canggih ini. Dengan menerapkan teknologi canggih dan harga yang terjangkau tentunya sangat menyenangkan orang dengan gangguan tuli. Sehingga penderita tuli di seluruh penjuru dunia akan merasakan manfaat luar biasa dari alat bantu pendengaran ciptaan Frank Swain.

2.FRANK Swain, Pria Tuli Yang Menciptakan Alat Bantu Pendengaran Wifi(2)

Frank Swain, Pria Tuli Yang Menciptakan Alat Bantu Pendengaran Wifi

Baca Juga :

Produsen Arloji Mewah Terancam Oleh Wearable Device

Device Inovatif Pengubah Dunia

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *