Fitur Mirip Siri di Blackberry Bernama BlackBerry Asistant

By on July 19, 2014
3. Fitur Mirip Siri di Blackberry Bernama BlackBerry Asistant 1

Kini setiap orang bisa mempunyai asisten pribadi yang setia setiap saat diperintah untuk melakukan apapun 24 jam sehari tanpa digaji. Jika pemilik Windows Phone mempunyai asisten bernama Cortana, iOS bernama Siri, dan Android bernama Google Now, maka Blackberry tidak mau ketinggalan.

Kini pengguna Blackberry telah mempunyai asisten bernama Blackberry Assistant. Fitur mirip Siri di Blackberry ini berfungsi serba guna dan mempunyai kemampuan yang sama seperti asisten smartphone lainnya.Layanan personal assistant yang berupa fitur mirip Siri di Blackberry ini adalah fitur layanan berbasis suara. Rupanya kini fitur berbasis suara telah menjadi fitur wajib perangkat smartphone di masa mendatang. Fitur Blackberry assistant ini adalah fitur yang tidak saja merespon perintah dalam bentuk suara namun juga perintah dalam bentuk tulisan yang diketik oleh penggunanya.

Jadi ketika Anda sedang tidak bisa mengatakan perintah yang ingin asisten Anda jalankan, maka Anda bisa mengetiknya.Fitur mirip Siri di Blackberry ini rencananya akan disematkan kedalam perangkat Blackberry terbaru yaitu Blackberry passport  yang akansegera diluncurkan.

Bahkan menurut Donny halliwel, sang Social media Marketing Blackberry, assisten Blackberry ini diklaim lebih canggih daripada Siri, Cortana, dan Google Now. Blackberry assistant dikatakan bisa membaca pesan email yang masuk secara langsung. Jadi saat Anda mendapati ada email masuk, Anda tidak perlu membukanya, hanya dengan mengaktifkan fitur Blackberry asistant maka email tersebut akan lansgung dibaca sembari Anda melakukan hal lain. Bahkan dengan perintah suara, Anda juga bisa memerintahkan Blackberry assistant untuk menandai email tersebut yang telah dibaca tanpa harus menentuh perangkat Blackberry Anda.

Dengan fitur mirip Siri di Blackberry ini maka Anda juga bisa merencanakan sebuah jadwal janjian untuk bertemu seseorang. Asisten yang canggih ini juga dikembangkan untuk dapat menjalankan dan mengontrol aplikasi yang ada didalam Blackberry dan juga perintah yang kompatibel dengan perangkat bluetooth. Dikatakan juga bahwa Blackberry assistant ini mempunyai kemampuan seperti Cortana, yaitu mempelajari kebiasaan penggunanya dan semakin sering dipergunakan akan semakin pintar mengenali penggunanya.

Jadi jika Anda nanti membeli Blackberry Passport dan menemukan Blackberry assistant ini maka Anda  tidak perlu repot menyeting bagaimana kerja asisten cerdas ini karena melalui kebiasaan Anda mempergunakan perangkat maka asisten ini akan langsung bisa menebak apa  yang akan Anda lakukan dan menawarkan opsi tersebut untuk dijalankan atau bahkan langsung mengeksekusinya.

Hal ini akan semakin mempermudah Anda dalam mengoperasikan perangkat Blackberry bahkan tanpa menyentuhnya.Pengembangan fitur canggih Blackberry assistant ini adalah langkah Blackberry untuk menarik kembali para penguna yang telah berpindah ke perangkat lain. Seperti diketahui bahwa pangsa pasar Android terjun bebas sejak Android dilahirkan oleh Google.

BlackBerry CEO Chen holds up the unreleased Blackberry Passport and Blackberry Classic devices during the company's annual general meeting for shareholders in Toronto

Baca Juga :

Fitur Keamanan Android L Ditertawakan BlackBerry

Pengguna Blackberry Bisa Mengunduh Aplikasi Android di Amazon

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *