FaceBook Gabungkan Instagram

By on December 31, 2014
3. FaceBook Gabungkan Instagram 1

Instagram muncul sebagai salah satu media sosial yang tak kalah menarik dengan FaceBook. Bahkan ada kecenderungan pengguna FaceBook pindah ke Instagram karena media sosial ini menawarkan fitur yang lebih keren seperti fitur editing foto sebelum Anda menguploadnya. Nah, rupanya FaceBook tak ingin penggunanya lari, oleh sebab itu FaceBook sekarang menggabungkan instagram.

Bukan dalam artian FaceBook membeli Instagram karena memang sudah dibeli pada tahun 2012 yang lalu, namun FaceBook menyediakan sentuhan Instagram dalam layanannya. FaceBook menyediakan filter yang sama seperti yang Anda jumpai di Instagram untuk membuat foto menjadi lebih menarik. Dengan fitur Photo Editing ini maka setiap foto yang Anda unggah ke FaceBook akan terlihat lebih keren dan lebih menarik. Namun sayang, keajaiban kecil FaceBook ini hanya tersedia pada FaceBook versi iOS saja.

Untuk platform lain, seperti Android, Windows Phone, dan PC belum ada kabar bahwa FaceBook akan menyediakan fitur yang sama. Fitur pemoles foto ini memang sangat menarik dan sangat berguna untuk mempercantik dan juga mengedit foto sesuai dengan kenginginan Anda tanpa perlu membuka aplikasi photo editor dari pihak ketiga. Cara kerja aplikasi instagram di FaceBook ini juga cukup mudah, bahkan bagi pemula sekalipun.

Ketika Anda hendak mengunggah foto maka secara otomatis fitur ini akan mengatur ulang kontras pada foto sehingga tampak lebih jelas dan hidup.Selain itu Anda juga bisa mengatur sendiri kontras tersebut dengan menyapukan jari-jari Anda pada layar. Tidak saja itu, coba Anda lihat pada sebelah bawah bagian kiri, akan terlihat ikon ‘tongkat sihir’ yang akan mengaplikasikan beberapa efek fotografi pada foto yang akan Anda unggah secara otomatis.

Tak hanya tongkat sihir ajaib, Anda juga akan mendapati ikon ‘crop’ yang bisa Anda pergunakan untuk memotong bagian-bagian dari foto yang tidak Anda kehendaki, misalnya wajah mantan Anda yang bikin sakit hati. Cukup sapukan jari Anda pada ikon ini dan tentukan area potong yang Anda kehendaki. Dengan sekali tap, selesai sudah, wajah mantan Anda akan terpotong dan tidak akan ikut terupload.

Dengan fitur instagram yang ada pada FaceBook ini, pengguna FaceBook pada platform iOS akan mendapati pengalaman yang lebih saat berbagi dengan teman-teman mereka.  Namun sayang FaceBook serasa menganak-emaskan iOS dan melupakan platform yang lain, padahal sebagian besar pengguna FaceBook ada pada platform selain iOS.

Namun jangan kecewa, pelan namun pasti FaceBook akan menularkan fitur ini ke platform lain. Hal ini sudah terbukti pada fitur lain yaitu fitur FB Search, dimana fitur ini dulunya hanya bisa dinikmati pengguna FaceBook di Amerika saja, namun sekarang pelan-pelan mulai diberikan ke pengguna di luar Amerika. Dengan fitur ini Anda bisa mencari foto dan bahkan postingan teman-teman Anda dengan hanya memasukkan sebuah kata kunci.

3. FaceBook Gabungkan Instagram 2

FaceBook Gabungkan Instagram

Baca Juga :

Dicampakan HTC Taiwan, CEO Facebook Pindah ke Samsung

Bos FaceBook Tiba-Tiba Nangkring di Borobudur

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *