Eye-Fi Mobi, Kartu Memori dengan Built in Wi-Fi

By on June 5, 2013
Eye-Fi-Mobi-Kartu-Memori-dengan-Built-in-Wi-Fi-1

Kebutuhan media penyimpanan data memang selalu berjalan beriringan dengan kebutuhan komputasi. Hampir setiap aktifitas komputasi pasti membutuhakn media penyimpanan. Meski aktifitas komputasi tersebut hanya merupakan aktifitas kecil, teknologi media penyimpanan pasti akan selalu dibutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan akan media peyimpanan portable, banyak vendor yang menciptakan media penyimpanan yang didesain dengan bentuk yang kecil namun dengan kapasitas peyimpanan yang besar. Bahkan kini ada juga kartu memori yang hadir dengan fitur built in WiFi, mengikuti tren kamera tangguh dengan fitur WiFi. Fitur ini tentu semakin memudahkan dalam mentrasfer file terutama bagi para fotografer.

Transfer Data dengan Lebih Mudah

Eye-Fi Mobi memang berbeda dengan kartu memori lainnya. Pada umumnya kartu memori hanya hadir dengan layanan media penyimpanan saja. Namun Eye-Fi Mobi hadir dengan fitur yang lebih canggih yakni built in WiFi. Perangkat yang satu ini memang didesain untuk memberikan kemudahan sehingga mudah untuk dipakai. Menariknya lagi untuk mentransfer data dari memory card ke perangkat lain pengguna tidak perlu menggunakan perangkat komputer ataupun memiliki akun dan mengakses ke cloud. Pengguna dapat langsung menginstall aplikasi Eye-Fi yang telah tersedia untuk platform Android dan iOS. Setelah aplikasi tersebut terinstall, pengguna juga perlu memasukkan kode unik Mobi sebanyak 10 digit. Kode inilah yang nantinya digunakan untuk menjamin keamanan saat pengguna hendak menghubungkan kartu dengan perangkat mobile.

Eye-Fi Mobi tidak membatasi jumlah perangkat mobile yang bisa dihubungkan dengan kartu Mobi. Foto yang ditransfer juga merupakan foto dengan resolusi penuh. Dengan demikian pengguna tidak perlu khawatir dengan penurunan resolusi.

Eye-Fi Mobi sudah Mulai Ditawarkan

Eye-Fi-Mobi-Kartu-Memori-dengan-Built-in-Wi-Fi-2

Saat ini memory card Eye-Fi Mobi ini sudah mulai dipasarkan. Namun untuk saat ini perangkat tersebut baru dapat diperoleh secara online melalui situs www.eye.fi, Amazon dan Best Buy. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan terdiri dari dua pilihan yakni 8 GB dan 16 GB. Namun untuk harganya sendiri Eye-Fi Mobi ini ternyata masih cukup mahal. Untuk memperoleh kartu memori ini pengguna harus menyediakan uang sebesar USD 49,99 untuk Eye-Fi Mobi kapasitas 8 GB dan USD 79,99 untuk Eye-Fi Mobi kapasitas 16 GB.

Menurut CEO Eye-Fi Matt DiMaria, Mobi adalah perangkat kartu paling sederhana yang disediakan oleh Eye-Fi. Kartu memori ini didesain khusus untuk menyediakan jawaban bagi para pecinta fotografi yang sering direpotkan oleh masalah transfer data. Tidak hanya menyediakan media penyimpanan foto dan video dengan kualitas yang baik saja, kartu memori ini juga memberikan akses instant ke perangkat smartphone. Dengan fitur yang disediakan oleh Eye-Fi Mobi ini tentunya para fotografer tidak perlu lagi merasa repot-repot untuk memindahkan foto dari kartu memori ke perangkat mobile seperti smartphone dan tablet lagi. Dengan Eye-Fi Mobi, transfer foto dan video ke tablet ataupun smartphone dapat dilakukan secara langsung tanpa perantara perangkat komputer.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *