Efek Kesehatan dari Google Glass

By on April 24, 2013
google-glass-1

google-glass-1

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Kita bisa menemukan semua barang dengan sangat mudah. Pekerjaan yang sangat sulit juga bisa diselesaikan dengan bantuan teknologi. Barang-barang canggih beredar di pasaran dan memudahkan banyak orang dalam setiap kegiatannya sehari-hari. Banyak barang canggih yang terkadang diluar prediksi kita.

Kita terkadang takjub dengan ciptaan para ahli yang semakin menambah panjang deret barang-barang canggih di era modern ini. Kita saat ini bisa berkomunikasi dengan sangat mudah menggunakan telepon genggam yang baru-baru ini sering disebut sebagai smartphone. Jika Anda bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja, sebaiknya Anda mengetahui tentang Google Glass.

Apa itu Google Glass?

Google Glass adalah salah satu hasil karya Google yang akan mulai dipasarkan pada tahun 2013 ini. Google Glass sering disebut sebagai kacamata pintar dan dilengkapi dengan teknologi super canggih. Fitur-fitur Google Glass berfungsi seperti smartphone. Anda bisa melakukan berbagai aktifitas misalnya menghubungi teman, mengirimkan pesan singkat atau melakukan hal lainnya. Alat yang begitu canggih ini bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Setelah menengok lebih dekat teknologi Google Glass, Anda harus tahu banyak akibat buruk yang bisa terjadi karena menggunakan Google Glass ini.

3 Efek Buruk Memakai Google Glass

google-glass-2

Seperti halnya penggunaan smartphone, penggunaan Google Glass juga bisa mengakibatkan beberapa efek buruk. Apa saja efek buruk ketika Anda menggunakan Google Glass? Berikut ini 3 efek buruk yang harus Anda sadari ketika Anda ingin membeli Google Glass.

  1. Google Glass sangat berbahaya jika digunakan dalam wkatu lama karena akan mengurangi komunikasi nyata di dunia ini. Jika interaksi antar manusia berkurang maka akan ada banyak masalah yang timbul dan akhirnya bisa mempengaruhi kesehatan psikologi seseorang.
  2. Menggunakan Google Glass akan memecah fokus Anda dan mengurangi perhatian Anda terhadap orang lain. Mengapa bisa begitu? Ketika Anda menggunakan Google Glass, Anda akan mengobrol dan mengetik pesan dengan waktu yang sama. Kita akhirnya tidak bisa fokus pada satu hal.
  3. Menurut beberapa ahli, memakai Google Glass dalam waktu yang lama akan menyebabkan memori kita rusak. Kita selalu mengakses semua dengan mudah dan instan. Kita juga jarang mengingat informasi dalam waktu yang lama sehingga akibatnya kita akan membuat lemah daya ingat kita sendiri. Kemampuan otak akan berkurang jika Anda meneruskan penggunaan Google Glass ini.

Walaupun ada tiga efek buruk dari pemakaian Google Glass tersebut, Anda tidak perlu khawatir untuk tampil gaya dengan perangkat gadget modern ini karena ancaman tersebut hanya akan terjadi jika Anda menggunakannya dalam waktu yang lama tanpa berhenti. Anda tidak perlu khawatir dengan penggunaan yang wajar. Anda bisa melihat fitur lengkap dari Google Glass di beberapa sumber dan mulai mempertimbangkan untuk membeli produk ini atau memilih produk yang lain.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *