DUO, Sebuah Kamera yang Terbagi Dua Sehingga Bisa Mengambil Dua Foto Sekaligus

By on July 10, 2013
DUO-Sebuah-Kamera-yang-Terbagi-Dua-Sehingga-Bisa-Mengambil-Dua-Foto-Sekaligus-3

Kamera ini diciptakan oleh seorang desainer yang bermukim di London, Inggris, bernama Chin-Wei Liao. Kamera DUO merupakan sebuah kamera yang terbagi dua yang memungkinkan Anda mengambil dua foto sekaligus. Dengan menggunakan kamera DUO dalam mengambil foto, dua orang yang mengambil foto bisa menjadi fotografer dan objek foto sekaligus.

DUO-Sebuah-Kamera-yang-Terbagi-Dua-Sehingga-Bisa-Mengambil-Dua-Foto-Sekaligus-2

Kamera DUO yang terdiri dari dua bagian kamera yang serupa dan bisa disambungkan menjadi sebuah kamera utuh. Setiap foto yang diambil oleh kamera kembar dari kamera DUO ini nantinya bisa disambungkan dengan aplikasi dari kamera ini di komputer atau laptop. Kamera DUO yang bisa dibilang sebagai kamera pocket ini diciptakan Chin-Wei Liao untuk proyek terakhirnya di kuliahnya. Tujuannya menciptakan sebuah kamera yang memiliki kamera kembar adalah untuk menyempurnakan interaksi sosial dari pemotret amatir.

DUO-Sebuah-Kamera-yang-Terbagi-Dua-Sehingga-Bisa-Mengambil-Dua-Foto-Sekaligus-1

Ia mengatakan dengan menjadi fotografer dan objek foto sekaligus, membuat banyak orang akan menikmati ketika ia memotret foto dan dipotret. Ia juga terinspirasi dari sebuah fakta yang menyebutkan bahwa masih banyak orang yang merasa tidak nyaman ketika sedang dipotret atau memotret dirinya sendiri. Proyek ini mengeksplorasi pengaruh dari memotret diri sendiri dan bisa menjadi cara baru untuk banyak orang agar bisa menikmati ketika memotret gambar.

Simak video di bawah ini untuk melihat lebih jelas cara kerja kamera DUO:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *