Duel Maut Nexus 4 vs Moto X

By on July 29, 2013
75.Duel-Maut-Nexus-4-vs-Moto-X_3

Kecanggihan smartphone memang telah berhasil memikat banyak pengguna. Hal ini memicu peralihan dari feature phone ke smartphone dalam skala yang cukup besar. Untuk memikat pengguna dan berusaha memenuhi kebutuhan pengguna, banyak vendor yang berupaya untuk memproduksi smartphone canggih. Untuk itu spesifikasi yang tinggi dan fitur-fitur menarikpun ditawarkan oleh vendor-vendor tersebut.

Berbicara mengenai smartphone canggih, nama Google Nexus dan Moto X memang sedang menjadi perbincangan yang hangat. Sebenarnya kedua smartphone ini memilik satu kesamaan yakni sama-sama dirancang dari hasil kerjasama antara vendor smartphone dengan Google. Smartphone Google Nexus 4 dan Moto X pun digadang-gadang sebagai salah satu smartphone canggih yang cukup ramah kantong. Karena itulah kedua smartphone ini dapat menjadi kandidat yang tepat bagi mereka yang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tinggi.

Spesifikasi Nexus 4

75.Duel-Maut-Nexus-4-vs-Moto-X_1

Spesifikasi Nexus 4 memang cukup tinggi. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz quad core dan RAM 2 GB smartphone ini mampu memberikan performa komputasi yang cukup cepat dan stabil. Untuk memberikan kualitas grafis yang tinggi, smartphone ini telah dibekali dengan GPU Adreno 320 dan didukung dengan layar 4,7 inch beresolusi 768 x 1280 pixel dan dengan kerapatan 318 ppi. Kombinasi ini tentunya sangat menarik dan tentunya mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni.

Layar Nexus 4 telah menggunakan teknologi IPS LCD dengan dukungan 16 juta warna. Selain itu smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur light sensor, proximity sensor dan scratch resistant glass. Untuk menjawab kebutuhan para pecinta fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP. Namun tidak hanya itu saja, kamera Nexus 4 juga telah dilengkapi dengan flash, auto focus, face detection, smile detection, ISO control, burst mode dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Moto X

75.Duel-Maut-Nexus-4-vs-Moto-X_2

Pada sisi spesifikasi, Moto X tampaknya tidak terlalu berbeda jauh dengan Nexus 4. Pada sisi prosesor, smartphone ini juga menggunakan prosesor Snapdragon hanya saja masih dual core 1,7 GHz. Kapasitas yang terpasang sudah 2 GB. Untuk urusan pemrosesan grafis, Moto X mempercayakan teknologi Adreno 320.

Layar Moto X menggunakan layar berukuran 4,7 inch beresolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan 312 ppi. Untuk urusan pengambilan gambar, smartphone ini mempercayakannya pada kamera utama beresolusi 10 MP. Kamera Moto X juga telah dilengkapi dengan flash serta beberapa fitur menarik lainnya. Dengan kemera beresolusi tinggi dan fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya, pengguna akan dimanjakan dengan kemampuan jepretan yang tentunya akan sangat memukau.

Pada sisi sistem operasi, Nexus 4 telah berjalan pada Android versi 4,2. Namun versi ini masih dapat diupgrade hingga Android versi 4.3. Sedangkan pada Moto X, smartphone ini telah berjalan pada OS Android 4.2.2.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *