Dua Produk Ultrabook Multimedia Baru Dari Samsung

By on July 18, 2013
Dua-Produk-Ultrabook-Multimedia-Baru-Dari-Samsung-1

Samsung menjadi salah satu produsen gadget dari Asia yang termasuk paling rajin mengeluarkan produk–produk baru, mulai dari telepon genggam, smartphone hingga produk terbaru Samsung berupa ultrabook multimedia. Kehadiran produk ultrabook baru dari Samsung ini sepertinya menunjukkan bahwa era ultrabook akan segera datang.

Ada beberapa keunggulan dari ultrabook, antara lain adalah kemampuan yang berada di atas rata-rata komputer tablet serta desain yang memudahkan pengguna yang telah sangat terbiasa menggunakan notebook atau laptop untuk mengoperasikan perangkat elektronik ini. Keunggulan fitur–fitur dan fungsi yang mendukung kebutuhan multimedia menjadi salah satu alasan lain bagi orang–orang dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan fitur atau fungsi–fungsi tersebut untuk memilih ultrabook sebagai gadget atau perangkat yang menemani kegiatan mereka.

Samsung Series 7 Ultra dan Samsung New 5 Ultra, Dua Ultrabook Terbaru Dari Samsung

Dua-Produk-Ultrabook-Multimedia-Baru-Dari-Samsung-2

Pada tahun ini, Samsung telah memperkenalkan dua buah produk multimedia ultrabook dengan spesifikasi yang menarik bagi pengguna yang membutuhkan gadget dengan kemampuan mendukung kebutuhan multimedia. Produk – produk tersebut adalah Samsung Series 7 Ultra dan Samsung New 5 Ultra. Keduanya menggunakan Intel Core i5 3337U dengan clocking time 1,80 GHz, memori DDR3 sebesar 4GB, dedicated kartu grafis serta sistem operasi Windows 8 64 bit. Dengan spesifikasi tersebut, sepertinya memang Samsung mengincar pasar pengguna dengan kebutuhan multimedia tingkat tinggi ketika merilis kedua produk ultrabook tersebut.

Dengan desain dan ukuran yang terbilang kecil dan tipis, ultrabook multimedia ini tidak melupakan kebutuhan konektivitas, terdapat beebrapa fasilitas port yang dapat digunakan untuk sebagai jalur transportasi data dengan cepat dan praktis. Satu buat port VGA, 1 port HDMI, satu port USB 3.0, satu port USB 2.0, card reader multimedia, satu port LAN serta audio in out port untuk mengaktifkan penggunaan microphone serta headphone atau speaker aktif.

Jelas bahwa Samsung menggagas ide ultrabook multimedia ini dengan cukup teliti terkait dengan komponen serta perangkat pendukung yang terdapat dalam dua buah produk ultrabook multimedia terbaru mereka. Untuk kenyamanan penggunanya, kedua ultrabook multimedia tersebut juga memiliki backlit keyboard serta sensor auto brightness yang akan sangat berguna ketika digunakan di ruangan atau lingkungan yang gelap atau minim cahaya.

Keunggulan Lain Ultrabook Multimedia Terbaru Samsung

Dua-Produk-Ultrabook-Multimedia-Baru-Dari-Samsung-3

Samsung Series 7 Ultra memiliki teknologi turbo boost yang membuat perangkat ini dapat diaktifkan dari kondisi sleep dengan hanya 1,4 detik. Kartu grafis AMD Radeon HD8570M sebesar 1GB yang didedikasikan khusus untuk kebutuhan memutar film full HD atau memainkan game 3D akan memanjakan pengguna ultrabook ini. Sementara Samsung New 5 Ultra memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB dan masih ditambah dengan 24 GB SSD, layar anti reflektif HD LED dengan ukuran 14 inci juga terbilang cukup nyaman untuk digunakan. Selain itu, masih terdapat berbagai fitur berguna dan menarik seputar fungsi – fungsi multimedia dari kedua produk ultrabook baru dari Samsung tersebut.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *