Desain Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Young S6310

By on August 19, 2013
27.-Desain-Dan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Young-S6310-02

Beberapa produk gadget didesain untuk menjadi penerus produk – produk terdahulu terkait dengan target konsumen yang sama serta penambahan atau peningkatan dari fitur – fitur yang disertakan, Samsung Galaxy Young S6310 merupakan salah satunya. Produk smartphone ini didesain dengan banyak fitur baru serta memiliki spesifikasi yang dapat dibilang lebih baik dibandingkan dengan produk smartphone pendahulunya yang ditujukan untuk target konsumen pemula. Penjualan smartphone ini berhasil melewati harapan karena Samsung Galaxy Young termasuk salah satu dari smartphone terlaris hingga pertengahan bulan April lalu.

Dengan desain berupa candy bar, Samsung Galaxy Young S6310 memiliki ukuran dimensi 109,4 x 58,6 x 12,5 mm dengan berat 112 gram. Jika seri Samsung Galaxy Young S6360 yang telah dirilis sebelumnya memiliki bentuk yang cenderung kotak, maka Samsung Galaxy Young S6310 memiliki bentuk yang lebih oval dengan kesal sleek dan tidak terlihat sudut – sudut yang tajam.

Tampilan Dan Desain Samsung Galaxy Young S6310

Dengan tampilan yang terlihat lebih kecil, Samsung Galaxy Young S6310 juga memiliki bagian lekukan yang ergonomis serta menggunakan aksen berupa kerangka logam pada bagian sisi bodi serta di bagian bawah.

Tambahan aksen loga tersebut membuat penampilan Samsung Galaxy Young S6310 terlihat lebih elegan karena sebagian besar bagian dari bodi menggunakan bahan plastik solid, bagian belakang bodi juga menggunakan plastik solid glossy dengan lapisan anti gores sebagai fotr perlindungan. Tombol volume diletakkan di sisi samping kiri, di bagian atas terdapat terminal audio 3,5 mm sedangkan terminal mikro USB dapat diakses di bagian bawah.

Samsung Galaxy Young S6310 menggunakan layar layar sentuh TFT dengan 256 warna berukuran 3,27 inci dengan resolusi 176 ppi atau 320 x 480 piksel, layar sentuh yang digunakan juga memiliki fitur multi touch capacitive untuk memudahkan memperbesar gambar ataupun membuka aplikasi.

Perangkat smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2 serta interface dengan desain seperti Touchwiz UI dengan 8 buah shortcut pada layar depan, panel pencarian Google serta informasi hari, tanggal serja jam. Smartphone ini menggunakan 8 slide sheet yang dapat ditata sesuai dengan kebutuhan atau keinginan penggunanya, perpindahan layar dilakukan dengan perintah swipe layar ke kiri atau ke kanan.

Perangkat Keras Samsung Galaxy Young S6310

27.-Desain-Dan-Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Young-S6310-01

Spesifikai dari Samsung Galaxy Young S6310 menggunakan CPU Cortex A5 single core dengan kecepatan 1 GHz dengan 768 MB RAM serta memori internal sebesar 4 GB, smartphone ini memiliki pilihan penambahan memori eksternal menggunakan kartu mikroSD hingga kapasitas 64 GB. Untuk mendukung keperluan display dan grafis, Samsung Galaxy Young S6310 memiliki GPU Adreno 200 untuk menghasilkan warna yang jernih dan juga kecepatan membuka tampilan aplikasi dengan grafis yang cukup berat. Konektivitas dengan dukungan WiFi serta jaringan 3G menjadi salah satu fitur andalan selain desain yang sederhana dan harga yang terjangkau.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>