Daftar Smartphone Windows Phone Murah

By on July 19, 2013
35.-Daftar-Smartphone-Windows-Phone-Murah(HTC-Windows-Phone-8S)

Kemajuan teknologi smartphone telah menggiring perkembangannya sehingga mengarah ke arah multiplatform. Meski model ini masih belum dapat berjalan sesuai dengan harapan, paling tidak kini sudah ada beberapa platform mobile yang mendukung bahasa pemrograman yang tidak terlalu terikat dengan platform tertentu. Salah satu platform yang tampak mulai menerapkan model ini adalah Windows Phone. Meski Windows merupakan produk lama, akan tetapi tampaknya Windows Phone 8 sendiri masih terasa cukup asing di kalangan para pengguna smartphone.

Jika berbicara mengenai harga, smartphone dengan platform Android memang masih menjadi yang termurah. Akan tetapi jika berbicara mengenai dukungan dengan layanan dan aplikasi Microsoft, Windows Phone 8 adalah pilihan yang sangat tepat. Meski sebagian Windows Phone 8 masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, ada beberapa smartphone yang justru dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Smartphone Windows Phone Murah Besutan Nokia

35.-Daftar-Smartphone-Windows-Phone-Murah(nokia-Lumia-505)

Bisa dikatakan Nokia adalah vendor pertama yang mengusung platform Windows Phone 8. Saat vendor smartphone lain memilih untuk meminang Android, Nokia justru memilih jalur yang berbeda dan setia pada Windows Phone 8. Karena itulah smartphone Windows Phone umumnya banyak yang berasal dari vendor yang satu ini. Bahkan pada entry level Nokia telah menyediakan beberapa varian seperti Nokia Lumia 505 dan Nokia Lumia 520.

Nokia Lumia 505 mungkin masih terdengar cukup asing di telinga sebagian orang. Akan tetapi ponsel pintar yang satu ini ternyata sudah hadir dengan kamera beresolusi 8 MP. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga telah ditenagai dengan prosesor 800 MHz dan RAM sebesar 256 MB. Jika dilihat dari sepsifikasi prosesor dan ukuran RAM ponsel ini memang masih tampak sangat kecil.

35.-Daftar-Smartphone-Windows-Phone-Murah(Nokia-Lumia-520)

Meski Memiliki spesifikasi prosesor dan RAM yang kecil, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP dan memori internal sebesar 8 GB. Untuk harganya sendiri, smartphone ini dibanderol dengan harga EUR 140. Smartphone Nokia Lumia berikutnya yang juga dibanderol dengan harga yang cukup murah adalah Nokia Lumia 520. Berbeda dengan Nokia Lumia 505, Nokia Lumia 520 sudah dibekali dengan dapur pacu yang lebih tinggi yaitu prosesor dual core 1 GHz.

Selain hadir dengan prosesor dual core, Nokia Lumia 520 juga hadir dengan kamera 5 MP dan layar 4 inch. Menariknya lagi, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1,97 juta.

Smartphone Windows Phone Lainnya

35.-Daftar-Smartphone-Windows-Phone-Murah(Huawei-Ascend-W1-)

Selain deretan Nokia Lumia, vendor lain juga ada yang meluncurkan smartphone Windows Phone dengan harga yang cukup murah. Beberapa diantaranya adalah HTC Windows Phone 8S, Huawei Ascend W1 dan TCL S606. Pada sisi dapur pacunya, HTC Windows Phone 8S telah dibekali dengan prosesor dual core 1 GHz, Huawei Ascend W1 dengan prosesor dual core 1,2 GHz dan TCL S606 yang dibekali dengan prosesor single core 1 GHz.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *