Cross Luncurkan Phablet 5,88 Inci

By on March 25, 2013
cross-a27-2

cross-a27-1

Trend pasar ponsel pintar kini memang sedang mengarah pada teknologi layar lebar. Hal ini diawali dari smartphone berukuran 4 inci dan kini dilanjutkan dengan smartphone berukuran 5 inci. Namun Cross mengeluarkan smartpohone layar lebar atau yang kini disebut dengan phablet berukuran 5.88 inci. Pastinya ini adalah ukuran layar yang sangat besar untuk ukuran phablet. Namun yang menarik dari phablet Cross ini adalah fitur TV built in yang telah tertanam di dalamnya. Jadi selain bisa berkomunikasi, berselancar di dunia maya ataupun memutar multimedia, phablet ini juga bisa digunakan untuk menyaksikan acara televisi. Untuk jajaran phablet, fitur ini memang masih tergolong baru. Bahkan bisa dikatakan fitur ini memang hanya dimiliki oleh vendor smartphone kelas menengah ke bawah.

Spesifikasi Phablet Cross A27

Meski ukuran layar phablet ini termasuk besar, namun resolusinya bisa dikatakan tidak terlalu besar. Dengan ukuran layar 5.88 inci, layar phablet ini hanya memiliki resolusi 480 x 800 pixel. Akan tetapi layarn yang digunakan sudah menggunakan teknologi kapasitif multi touch screen dan dilengkapi dengan gesture sensor, 3D gravity sensor dan proximity sensor. Meskipun resolusinya termasuk belum cukup tinggi, akan tetapi untuk memberikan pengalaman awal bagi para pengguna phablet baru hal ini sudah cukup lumayan. Dan yang lebih menarik lagi, dengan layar selebar itu, pengguna dapat mengoperasikan phablet ini dengan lebih mudah.

Teknologi yang unik dari phablet ini adalah teknologi gesture sensornya. Berkat teknologi ini, pengguna tidak perlu menyentuh layar untuk mengubah atau menggeser layar. Pengguna hanya perlu menggerakkan tangannya di atas layar dan sensor yang terpasang pada phable ini akan merespon gerakan tersebut sebagai perintah navigasi. Sistem operasi yang digunakan oleh phablet ini adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan mampu bekerja dengan dual SIM card. Untuk RAMnya sendiri phablet ini menggunakan RAM berkapasitas 512 MB. Kamera yang terpasang pada phablet ini juga termasuk cukup besar. Pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan LED Flash serta kamera depan sebesar 1.3 MP.

cross-a27-2

Phablet Canggih dengan Harga Menarik

Meski fitur yang tertanam pada phablet ini cukup canggih, hal ini tidak membuat phablet ini memiliki harga yang sangat tinggi. Bahkan pengguna dapat memperoleh perangkat ini hanya dengan Rp 1,5 juta saja. Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, phablet ini juga telah dilengkapi dengan GPS dengan suara pengarah. Bahkan pengguna juga akan disuguhkan beberapa fitur hiburan seperti pemutar video dan pemutar musik. Bahkan phablet ini juga telah disertai dengan aplikasi e-book. Phablet canggih dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini tampaknya memang hanya bisa diberikan oleh phablet Cross yang memang menargetkan pasar menengah ke bawah. Meski murah, namun sebenarnya kualitas produk yang satu ini sudah cukup lumayan. Karena itulah phablet ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi para pecinta gadget.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *