Cross Luncurkan 5 Ponsel Terbarunya

By on April 6, 2013
cross

cross

Dibalik persaingan sengit antara vendor besar, selalu ada vendor lokal yang turut berperang di dalamnya. Sama halnya dalam pertempuran pasar smartphone. Meski ada banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba memproduksi smartphone dengan teknologi terbaik, ada juga vendor lokal yang tetap eksis dan konsisten berperang di pasar menengah ke bawah. Salahs satu vendor yang setia memproduksi ponsel pasar menengah ke bawah itu adalah Cross. Merk yang satu ini memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Harga ponsel Cross juga sangat cocok dengan kantong orang Indonesia. Belum lagi fitur-fitur yang tertanam di dalamnya yang bahkan memungkinkan penggunanya untuk menyaksikan acara televisi favoritnya. Kini Cross muncul kembali. Bahkan tidak tanggung-tanggung, 5 ponsel Cross langsung diluncurkan ke pasaran.

Ponsel Terbaru Cross

Lima seri yang dikeluarkan sekaligus oleh Cross adalah Cross A27, A26, A28, CG2 dan C5. Setiap produk yang ditawarkan itu memiliki spesifikasi yang unik dan tentunya berbeda-beda. Cross A27 adalah seri phablet terbaru Cross yang akan mengusung layar 5,88 inci, kamera 8 MP, TV analog, prosesor dual core serta ditenagai system operasi Android Ice Cream Sandwich. Selain itu phablet ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti Gesture Sensor, 3D Gravity Sensor dan Proximity Sensor. Untuk Cross A26, spesifikasi yang ditawarkan mirip seperti Cross seri A27 hanya saja A26 memiliki layar yang lebih kecil yaitu sebesar 5 inci.

Pada Cross A28, smartphone ini juga mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich dengan prosesor dual core 1 GHz, RAM 512 MB dan ROM 4 GB. Sedangkan di pasar kelas bawah, Cross mengeluarkan ponsel CG2 dan C5. Kedua ponsel ini memiliki desain candy bar. Untuk Cross CG2, ponsel ini akan memiliki dukungan dual SIM hybrid. Jadi ponsel ini mampu berjalan dengan dual SIM GSM-GSM atau GSM-CDMA. Dengan teknologi ini, pengguna bisa lebih bebas dalam menentukan SIM card yang ingin digunakan. Sedangkan untuk Cross C5, ponsel ini akan hadir dalam beragam pilihan warna. Beberapa pilihan warna yang disediakan diantaranya adalah black red, white silver, white orange, white pink, white yellow, white green dan white purple.

Setia di Pasar Menengah ke Bawah

Cross memang dikenal sebagai vendor ponsel lokal yang setia dengan pasar menengah ke bawah. Hal ini sebenarnya juga mengacu pada pasar Indonesia yang memang didominasi oleh kelas menengah ke bawah. Pertumbuhan pasar ponel di Indonesia juga memiliki pertumbuhan yang cukup baik. Di pasar Indonesia Cross juga dikenal sebagai salah satu vendor yang paling banyak dalam hal pengapalan unit. Bahkan sejak kuartal kedua hingga keempat 2012, dalam hal pengapalan Cross berada pada posisi kedua. Mengingat pasar Indonesia yang masih menguntungkan, tidak mengherankan jika Cross tetap setia berbisnis di pasar menengah ke bawah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *