CEO Huawei Percaya Bahwa Desain Galaxy Fold Tidak “baik”

By on March 1, 2019
Huawei-MOE-experience-store

Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X mewakili dua hal yang sangat berbeda dalam konsep ponsel lipat. Tetapi CEO bisnis seluler Huawei, Richard Yu, percaya desain penawarannya lebih unggul.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Business Insider, CEO mengakui bahwa prototipe asli Huawei Mate X menawarkan desain yang tidak terlalu berbeda dengan yang ada pada Galaxy Fold. Namun, akhirnya, desain ini dihapus karena “tidak bagus” – Richard Yu percaya memiliki pengaturan dua layar “membuat ponsel terlalu berat.”

Pada satu titik, Huawei memiliki tiga proyek lipat yang sedang dikembangkan secara bersamaan. Salah satunya adalah “lebih baik” dari Samsung Galaxy Fold. Tetapi karena alasan yang tidak ditentukan, CEO memutuskan untuk membatalkan opsi karena “itu buruk.”

Pada akhirnya, perusahaan memutuskan untuk pergi dengan faktor bentuk yang diumumkan akhir pekan lalu. Ini membanggakan tampilan 8-inci besar yang dapat dilipat kembali menjadi layar 6,6 inci utama dan panel belakang 6,38 inci.

Selain dari area tampilan yang lebih besar, keuntungan dari desain ini adalah bahwa smartphone ini hanya setebal 11mm ketika dilipat, yang jauh lebih tipis dari dimensi Galaxy Fold yang dikabarkan. Namun demikian, ia datang dengan satu kelemahan besar.

Ketika Samsung Galaxy Fold ditutup, layar lipat yang tertutup plastik dilindungi dari kemungkinan goresan. Huawei Mate X, bagaimanapun, membuat panel terbuka setiap saat. Ini berarti bahwa, dalam jangka panjang, mungkin tidak tahan lama seperti penawaran premium Samsung.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *