Cara Melakukan Root Pada Android

By on May 9, 2013
Cara-Melakukan-Root-Pada-Android-1

Cara-Melakukan-Root-Pada-Android-1

Tujuan Melakukan Root Pada Android

Sekarang ini jumlah pengguna gadget Android dapat dikatakan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Akan tetapi perlu dipahami bahwa tidak semua pengguna Android memahami seluk beluk gadget mereka secara menyeluruh. Hal ini dikarenakan keterbatasan pengetahuan mengenai gadget Android yang mereka punya. Yang hendak dibahas di sini adalah mengenai ide untuk melakukan root pada gadget Android yang Anda punya, setelah sebelumnya membahas jailbreak pada iPhone.

Mungkin masih banyak dari Anda yang belum paham mengenai apa sebenarnya tujuan melakukan root pada Android. Tujuan utama melakukan root tentu saja untuk membuka akses untuk memasuki sistem pada Android tersebut. Yang menjadi manfaat melakukan root terhadap gadget Android Anda tentu saja berkaitan dengan bagaimana Anda dapat mengontrol penuh kegunaan handphone Anda. Namun jika tidak dilakukan secara hati-hati, yang akan terjadi justru kerusakan dari sistem gadget Android Anda.

Tips Melakukan Root Pada Android

Cara-Melakukan-Root-Pada-Android-2

Tentu saja para pemilik Android banyak yang tertarik untuk melakukan root pada gadget Android mereka. Namun proses rooting harus dilakukan secara benar guna menghindari resiko kerusakan. Yang pertama harus diperhatikan adalah mengenai persiapan Anda terutama apa saja yang Anda perlukan. Yang wajib untuk dipersiapkan adalah komputer atau laptop juga bisa dan software untuk melakukan rooting (pilihlah software yang mana memiliki kualitas terbaik). Ada banyak sekali pilihan software yang dapat Anda download atau beli guna melakukan proses rooting. Yang sering direkomendasikan untuk Anda adalah software Super One Click dan juga software PC companion.

Setelah mempersiapkan perlengkapan tersebut, ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti. Langkah yang pertama adalah dengan melakukan instalasi software di atas ke PC atau laptop Anda. Proses instalasi tentu amat mudah untuk dilakukan. Setelah melakukan instalasi, hubungkan HP Android Anda pada PC atau laptop Anda dengan kabel data. Namun pastikan terlebih dahulu untuk mencentang fitur keamanan debugging yang mana biasanya menghambat terkoneksinya HP Android dengan PC atau laptop Anda. Pastikan juga HP Anda dalam posisi aktif ketika dikoneksikan. Kemudian, Anda perlu untuk mengaktifkan software yang sudah Anda install tadi guna mulai melakukan rooting pada Android Anda.

Pasti nanti akan muncul sebuah notifikasi mengenai ketersediaan bahwa HP Android Anda sudah siap untuk menjalani proses rooting. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengeklik ok saja. Kemudian, Anda perlu untuk menunggu notifikasi berikutnya mengenai apakah proses rooting bisa berjalan atau tidak dengan menunggu notifikasi apakah “false” atau “true”. Setelah memastikan Anda mendapatkan notifikasi “true” pada ponsel Anda, nanti Anda akan dikirimkan notifikasi berikutnya yang harus Anda setujui dan pilih seperti “an su” yang berarti Anda akan menjadi super user dari hp Android tersebut. Melakukan rooting Android secara sendiri tentu saja beresiko mengalami kerusakan. Bila Anda ingin menghindari resiko tersebut, yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyewa jasa yang mana akan membantu Anda melakukan rooting.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *