Cara dan Tips Mencegah Blackberry Lemot

By on April 8, 2013
1.-Cara-dan-Tips-Mencegah-Blackberry-Lemot

1.-Cara-dan-Tips-Mencegah-Blackberry-Lemot

Masyarakat modern pasti sudah mengenal smartphone Blackberry tentunya. Namun ada permasalahan tentang Blackberry yang “lemot” dalam kinerjanya. Guna mengatasi lemotnya Blackberry tersebut yang mengganggu aktivitas komunikasi maupun fitur apa saja yang ada pada Blackberry, ada beberapa tips dan cara mencegah Blackberry lemot yang dapat Anda gunakan. Yang pertama adalah dengan memastikan kapasitas memori pada Blackberry yang Anda miliki masih banyak. Bila sudah hampir penuh, biasanya akan berpengaruh pada kinerja Blackberry Anda. Cara yang tepat adalah dengan mengurangi konten yang tidak perlu dengan menghapusnya. Cara yang lain adalah dengan melakukan upgrade terhadap kapasitas memori Blackberry Anda baik yang eksternal maupun yang internal.

Tips yang kedua dalam mencegah Blackberry lemot adalah dengan memperhatikan aplikasi yang terinstal pada Blackberry Anda. Yang dianjurkan adalah untuk menginstal aplikasi yang mana benar-benar Anda butuhkan saja. Kebiasaan yang salah yang sering dilakukan anak muda adalah dengan menginstal bermacam aplikasi untuk Blackberry yang hanya untuk gaya-gayaan saja. Pertimbangkanlah aspek fungsi sebelum menginstal aplikasi tersebut. Tips yang ketiga adalah yang berkaitan dengan perlunya membatasi grup BBM yang Anda ikuti. Semakin banyak grup BBM yang Anda ikuti akan membuat memori Blackberry Anda semakin penuh dan kinerjanya akan semakin keras dan seringkali berjalan dengan lemot. Karena itulah ikuti grup BBM yang hanya benar-benar perlu saja.

bb

Tips berikutnya dalam mencegah Blackberry lemot adalah mengenai perlunya melakukan pembersihan cache secara berkala. Yang saya maksud adalah mengenai cache pada memori browser ponsel Blackberry Anda. Caranya adalah dengan masuk pada menu Blackberry. Kemudian pilihlah menu browser, options, cache operations, dan clear history. Melakukan penghapusan cache secara berkala tentu dapat membuat ponsel Blackberry Anda bekerja dengan lebih cepat. Pembersihan cache juga mampu membuat ponsel Anda terlindung dari tindakan-tindakan yang dapat merugikan yang dilakukan oleh orang lain terlebih lagi tentang pencurian data. Selain pembersihan cache, Anda perlu juga untuk melakukan clear log yang mana juga berfungsi untuk mempercepat kinerja ponsel Blackberry Anda.

Tips berikutnya adalah tentang bagaimana cara yang harus dilakukan bila terjadi hang atau lemotnya kinerja Blackberry Anda. Biasanya orang akan melakukan soft reset guna mengatasi masalah tersebut. Akan tetapi bila sudah parah, Anda dapat melakukan hard reset. Yang dimaksud dengan hard reset adalah dengan mencabut baterai dan memasangnya kembali. Memang cara tersebut perlu sekali-kali dilakukan karena ponsel Blackberry Anda juga perlu mendapatkan hard reset. Tips yang lain adalah mengenai perlunya melakukan upgrade sistem operasi dan juga upgrade fitur lain pada Blackberry yang Anda punya. Semakin terkini sistem operasi yang dimiliki ponsel Blackberry Anda pasti kinerjanya akan semakin cepat dan tidak lemot.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *