Canon PowerShot G7X, Kamera Saku Untuk Pecinta Selfie

By on January 13, 2015
Canon PowerShot G7X

Hanya berselang 2 bulan semenjak di perkenalkan kepada publik, kamera super Canon PowerShot G7X, secara resmi akhirnya mulai memasuki pasaran Indonesia. Canon PowerShot G7X sendiri merupakan sejenis kamera saku premium yang didalamnya sudah dibekali dengan berbagai fitur andalan.

Untuk ukuran kamera saku, Canon PowerShot G7X dianggap sebagai kamera yang cukup luar biasa, hal ini tercermin dari penggunaan sensor 20,2 MP dengan 1 inci. Selain itu, kamera ini juga semakin mantap dengan kehadiran lensa zoom 24-100 mm ekuivalen full-frame dengan bukaan yang mencapai f/1.8-2.8.

PT Datascrip, yang merupakan distributor tunggal untuk berbagai prdouk digital imaging milik Canon di Indonesia, menyatakan jika Canon PowerShot G7X merupakan sebuah kamera saku yang sangat cocok digunakan untuk mengambil foto selfie dan groupie.

Hal tersebut karena Canon PowerShot G7X sudah dibekali dengan layar sentuh yang bisa ditekuk sampai 180 derajat ke atas. Dengan kata lain, kamera ini bisa langsung di balik hingga menghadap ke arah depan, seperti kebanyakan kamera selfie.

Dalam keterangannya, Merry Harun, yang merupakan Direktur Divisi Canon PT Datascrip, menyatakan jika Canon PowerShot G7X sangat bisa diandalkan untuk menemani anda berkegiatan. Terutama untuk yang menyukai foto selfie dan Groupie, kamera ini merupakan pilihan yang tepat.

Sebagai salah satu anggota dari keluarga besar kamera PowerShot seri G, Canon PowerShot G7X sendiri dibekali dengan aneka macam opsi pengendalian manual untuk para pengguna tingkat lanjut. Contohnya, di sekeliling lensa, anda bisa melihat control ring yang bisa anda gunakan untuk mengatur berbagai parameter yang biasa terdapat dalam teknik fotografi, seperti aperture ataupun shutter speed.

Kamera mungil ini juga sudah mengusung fitur konektivitas Wi-Fi dan NFC yang akan semakin banyak ditemukan dalam kamera saku masa kini. Dengan fitur ini sendiri, ketika selesai mengambil gambar, anda bisa langsung mengunggah foto anda ke berbagai situs jejaring sosial tanpa harus di simpan dulu ke laptop ataupun smartphone anda.

Segala fitur fotografi ini sajian terbaik dari Canon yang sudah sejak lama dikenal sebagai produsen kamera papan atas. Di Indonesia sendiri, PT Datascrip akan menjual Canon PowerShot G7X dengan harga Rp 6,7 juta, dan sudah bisa mulai anda dapatkan di oulet-oulet jaringan Canon terdekat.

 Canon-PowerShot G7X

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *