Canon EOS 100D, Kecil tapi Mengagumkan

By on July 25, 2013
57.EOS-100D,-Kecil-tapi-Mengagumkan_1

Dunia fotografi professional tidak hanya menuntut kemampuan sang fotografer. Untuk memperoleh kualitas jepretan yang baik, fotografer juga membutuhkan suatu peralatan yang memadai dan bertenaga. Kamera memang merupakan peralatan yang sangat vital. Namun untuk urusan fotografi professional, kamera DSLR selalu menjadi pilihan terbaik.

Meski memiliki kemampuan yang tangguh, kamera DSLR memiliki kelemahan pada sisi bobot dan bentuk body yang terkesan besar. Namun hal ini tidak berarti bagi Canon EOS 100D. Berbeda dengan kamera DSLR pada umumnya, Canon EOS 100D memiliki bobot yang ringan dengan dimensi yang cukup kecil. Karena itu kamera ini mudah di bawa kemana-mana.

Kamera DSLR Terkecil dan paling Ringan

Secara lebih detail, Canon EOS 100D memiliki bobot 370 gram dengan panjang 116,8 mm, tinggi 90,7 mm dan lebar 69,4 mm. Dengan dimensi dan bobot seperti itu, kamera ini memang sengaja didesain untuk kalangan wanita ataupun anak-anak yang memiliki genggaman kecil. Kamera ini memang hadir sebagai kamera DSLR kecil nan ringan, akan tetapi ukurannya masih lebih besar dibandingkan dengan Canon EOS M. Meski demikian, kamera ini diklaim memiliki ukuran 25% lebih kecil dari Canon EOS 650D.

Selain hadir dengan desain yang mungil dan ringan, Canon EOS 100D juga hadir dengan desain yang nyaman. Pada sisi gripnya sendiri kamera ini memilih grip yang terbuat dari rubber. Grip ini tentunya akan semakin meringankan pengguna. Selain itu saat digunakan grip tersebut juga terasa cukup nyaman.

Pada bagian atas kamera ini dilengkapi dengan mode dial, tombol ISO, tombol on/off dan hot soe. Untuk displaynya, kamera ini mempercayakan layar touch screen berukuran 3 inch. Pada bagian belakang kamera juga terdapat beberapa tombol lain seperti tombol Q dan tombol pengaturan lainnya. Jika dilihat pada sisi layout, penempatan tombol-tombol tersebut memang tampak cukup nyaman dan tidak membingungkan pengguna.

Spesifikasi dan Fitur

57.EOS-100D,-Kecil-tapi-Mengagumkan_2

Canon EOS 100D menggunakan sensor APS-C 18 MP, prosesor Digic 5 dan ISO 100-12800 untuk membantu pengguna menghasilkan jepretan yang memukau. Dengan teknologi tersebut jepretan yang dihasilkan tampak cukup tajam bahkan detail yang dihasilkan juga tampak cukup terjaga. Selain memiliki kemampuan menangkap gambar diam, kamera ini juga telah mendukung perekaman video 1080p30. Selain itu Canon EOS 100D juga telah memiliki kemampuan untuk continuous shooting sebesar 4fps.

Selain hadir dengan spesifikasi yang cukup tangguh, Canon EOS 100D juga menawarkan beberapa fitur menarik yang tentunya akan semakin memudahkan pengguna dalam mengambil gambar yang berkualitas tinggi. Untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengaturan, Canon telah menyediakan scene pemotretan yang berbeda. Beberapa scene yang tersedia seperti scene Kids, Food, Handheld Night Scene dan HDR backlight control. Dengan fitur ini pengguna dapat mengambil berbagai foto tanpa harus dipusingkan dengan pengaturan kamera.

Dengan kamera DSLR Canon EOS 100D, pengguna pemulapun dapat mengambil foto apapun dengan kualitas baik. Hal ini tentu membuat dunia fotografi menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *