Blackberry Live 2013 Hadirkan Kejutan-Kejutan Menarik

By on May 16, 2013
Blackberry-Live-2013-Hadirkan-Kejutan-Kejutan-Menarik-1

Blackberry-Live-2013-Hadirkan-Kejutan-Kejutan-Menarik-1

Sejak hari pertama digelar, Blackberry Live 2013 yang diselenggarakan di Orlando, Amerika Serikat, telah menghadirkan kejutan-kejutan menarik. Acara heboh tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, hingga hari Jumat tanggal 17 Mei besok, di negeri Paman Sam itu. Thorsten Heins, yang merupakan CEO Blackberry, dan beberapa eksekutifnya memperkenalkan layanan dan fitur terbaru Blackberry pada pembukaan acara Blackberry Live 2013 ini pada hari Rabu tanggal 15 Mei kemarin.

Pada acara pembukaan tersebut, Heins memaparkan beberapa fakta yang mengejutkan yang sebelumnya tak pernah diduga. Bahkan beberapa gosip miring yang selama ini beredar pun berhasil dipatahkan oleh pernyataan CEO Blackberry tersebut. Setidaknya ada lima hal mengejutkan yang disampaikan pada sesi tersebut. Mau tahu apa saja isi kejutannya? Berikut ini adalah ringkasannya.

Lima Kejutan pada Pembukaan Blackberry Live 2013

Kejutan yang pertama yaitu diumumkannya handset dengan basis Blackberry 10 untuk kelas menengah ke bawah yang ternyata berbeda dengan berita ataupun desas-desus yang selama ini beredar. Publik memang telah menduga produk Blackberry 10 murah yang digadang-gadang bernama Blackberry R10 tersebut bakal segera diluncurkan. Namun ternyata Hains menyebutkan bahwa nama produk tersebut adalah Q5, bukan seperti yang digosipkan selama ini.

Kejutan yang kedua yaitu hadirnya penyanyi R&B top, Alicia Keys, di atas panggung pada pembukaan acara tersebut. Alicia Keys memang telah ditunjuk oleh Heins sebagai direktur kreatifnya pada acara peluncuran Blackberry Z10 lalu. Namun kehadirannya di atas panggung Blackberry Live 2013 kemarin merupakan penampilan pertamanya di atas panggung Blackberry Live.

Kejutan yang ketiga yaitu diumumkannya penambahan fitur Update Minor BB10. Memang sudah bukan menjadi rahasia bahwa Blackberry akan meng-update Blackberry 10. Akan tetapi yang menjadi kejutan adalah bahwa ternyata fitur-fitur pada update minor BB10 tersebut cukup banyak.

Kejutan yang keempat yaitu diperkenalkannya layanan Beta yang disebut dengan Blackberry Chanel di atas panggung oleh Heins. Fitur ini merupakan pengembangan lanjutan yang dilakukan untuk mendukung fitur Blackberry Messanger.

Kejutan terakhir yang diumumkan di atas panggung Blackberry Live 2013 kemarin merupakan penutup rangkaian kejutan yang benar-benar sempurna. Heins secara terbuka diatas panggung mengumumkan bahwa mulai musim panas nanti, Blackberry akan menyediakan aplikasi BBM untuk Android dan iOs.

Kemeriahan Acara Blackberry Live 2013

Blackberry-Live-2013-Hadirkan-Kejutan-Kejutan-Menarik-2

Dengan pembukaan yang luar biasa tersebut, acara ini menjadi sangat meriah. Para pecinta Blackberry seakan diberikan kejutan yang sangat menyenangkan. Dengan demikian, Blackberry dinilai akan semakin berkembang karena fitur-fitur yang dimiliki telah semakin baik dan akan lebih mudah untuk digunakan pada lintas platform. Kita nantikan saja realisasi dari kejutan-kejutan yang disampaikan pada acara tersebut yang akan segera dimulai dalam waktu dekat ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *