Berbagai Penjelasan Tentang Jelly Bean 4.2

By on April 22, 2013
Jelly-Bean-4.2-1

Jelly-Bean-4.2-1

Sistem operasi Android memang menjelma menjadi salah satu sistem operasi yang sangat menarik dan banyak digunakan pada ponsel pintar dari berbagai vendor. Android 4.2 Jelly Bean merupakan salah satu seri sistem operasi Android yang banyak digunakan pada ponsel pintar. Sejak diluncurkan pada tahun 2012, Jelly Bean 4.2 ini telah banyak membuat orang merasa puas dengan berbagai macam fitur yang ada pada sistem operasi ini.

Walaupun tidak memiliki perbedaan yang terlalu banyak dengan pendahulunya, Android 4.1 yang diberi nama yang sama yaitu Jelly Bean, Android 4.2 ini tetap menarik perhatian banyak orang. Galaxy Nexus dan Nexus 7 merupakan beberapa ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini. Dalam Android 4.1 Jelly Bean, Google telah menambahkan Google Now dan Project Butler. Pada seri selanjutnya yaitu Android 4.2, beberapa jenis kartu ditambahkan ke dalam Google Now.

Kelebihan Jelly Bean 4.2

Salah satu kelebihan yang terdapat dalam Jelly Bean 4.2 adalah adanya Phote Sphere. Dengan Photo Sphere, Anda akan bisa merasakan keasyikan dan pengalaman yang berbeda saat mengambil gambar. Tidak hanya memberikan pengalaman yang berbeda saat mengambil gambar, dengan adanya Photo Editing Tool yang ada pada Jelly Bean 4.2 ini Anda akan bisa mengedit dan mengubah gambar yang Anda ambil dengan lebih cepat, tepat dan mampu diandalkan.

Berbagai fitur–fitur lain juga menjadikan sistem operasi ini semakin banyak diminati. Perubahan pada beberapa fitur lama juga menjadi nilai tambah dari sistem operasi ini. Camera Apps mengalami beberapa perubahan pada Jelly Bean 4.2 ini. Untuk mengakses pengaturan flash, white balance dan exposure pada aplikasi kamera ini menjadi lebih mudah pada Jelly Bean 4.2. Untuk mengatur kamera, Anda dapat menahan touch focus dan mengatur dengan mudah. Masih banyak peningkatan aplikasi yang ada pada Jelly Bean 4.2 yang bisa menjadikan para pengguna lebih nyaman dan puas.

Jelly-Bean-4.2-2

Kekurangan Jelly Bean 4.2

Walaupun memiliki banyak kelebihan dan peningkatan kualitas aplikasi, Jelly Bean 4.2 tetap memiliki beberapa kekurangan yang cukup membuat pengguna merasa terganggu. Adanya jeda rotasi posisi kamera yang terjadi selama sekitar 1 sampai 2 detik menjadi salah satu hal yang cukup mengganggu performa kamera pada Jelly Bean 4.2. Ternyata walaupun memiliki aplikasi baru yang diharapkan dapat meningkatkan performa kamera di ponsel ternyata beberapa pengguna merasa bahwa penggunaan Photo Sphere tidak mudah untuk digunakan.

Penggunaan yang cukup sulit membuat para pengguna merasa kurang nyaman. Saat ini sudah banyak ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2 yang menakjubkan ini. Dibalik semua kekurangan dan kelebihan yang terdapat dalam OS Android ini, masih banyak pengguna yang tertarik dengan berbagai macam fitur canggih dan menarik dari ponsel yang menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2 ini.

About

9 Comments

  1. baron

    May 31, 2013 at 6:45 am

    tablet cina 4.1 bisa di update gak jdi 4.2 ??

    • Wirasana Caktiawan

      May 31, 2013 at 9:42 am

      Hallo Baron,
      Kalau spesifikasi dari tablet Cina bisa menyanggupi performa sistem operasi Jelly Bean 4.2, sepertnya bisa Anda update. Namun jika tidak, Anda bisa juga mengupdatenya dengan cara Rooting, namun cara ini bisa membuat tablet Anda menjadi lambat.

      Semoga informasi ini bermanfaat,
      terima kasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *