Xperia Z2 Akhirnya Datang Ke Indonesia

By on March 2, 2014
Sony-Xperia-Z2-1024x682

Pihak Sony akhirnya telah resmi meluncurkan Sony Xperia Z2 di Indonesia. Tidak heran jika ponsel pintar tersebut dibanderol Rp 8,5 juta di Indonesia karena mengusung spesifikasi yang terbilang wah.

Spesifikasi yang tinggi memang menjadi salah satu nilai jual dari Xperia Z2. Entah itu dilihat dari sisi dapur pacu atau  kamera hingga kualitas suara yang diklaim oleh pihak Sony sebagai yang terbaik di kelasnya. Tidak ketinggalan juga pihak Sony telah memakai bodi yang tipis pada Xperia Z2 yang dinilai cukup menarik.

Selain itu, bodynya juga tahan terhadap debu dan air sampai mencapai kedalamanan tertentu. Di Indonesia sendiri, Xperia Z2 yang akan dipasarkan pada bulan ini akan bersaing dengan produk unggulan lain seperti LG G2, iPhone 5S dan bahkan Galaxy S5 yang disinyalir tidak lama lagi akan dirilis Samsung meskipun ada rumor yang kurang sedap.

Sony Mobile Indonesia sudah mau blak-blakan soal banderol harga ponsel tersebut nanti meski belum menyebutkan tanggal pasti pemasaran Xperia Z2. Produk ini akan dijual dengan harga 8,499 juta atau Rp 8,5 juta kata Oky Gunawan yang merupakan Head of Channel & Brand Activation Sony Mobile Communication Indoesia saat ditemui di Hotel Mulia.

Selain smartphone Xperia Z2, pihak Sony juga telah mengaku akan menjual Xperia Z1 Compact. Tetapi sayangnya untuk ponsel yang satu ini pihak Sony masih tidak mau membocorkan harga. Kita belum bisa menentukan harganya karena nilai tukar dolar yang masih fluktuatif, kata Marketing Manager Sony Mobile Communcations Indonesia Ika Paramita pada kesempatan yang sama tersebut.

Meski mengusung spesifikasi serta desain yang tak terlalu berbeda jauh jagoan baru dari Sony tersebut yang memiliki nama Xperia Z2  itu nyatanya memang menyodorkan sejumlah improvisasi yang lumayan signifikan jika dibanding pendahulunya.

Sekilas memang Xperia Z2 ini terlihat sangat mirip dengan seri pendahulunya. Tetapi bila diteliti lebih dalam maka ponsel yang mempunyai desain seksi ini memiliki cukup banyak perbedaan yang mencolok. Hal ini terlihat terutama pada sektor kamera yang kini terdongkrak dan mempunyai penigkatan yang cukup signifikan jika dilihat dari segi kemampuan. Hasil foto terlihat lebih tajam serta tersedianya tambahan menu ciamik yang akan memanjakan para pengguna.

Jika berbicara mengenai penampilan maka Xperia Z2 bisa dibilang memiliki garis bodi yang sama dengan seri pendahulunya yakni Xperia Z1. Tetapi bila melonggok ke bagian sisinya maka Xperia Z2 akan tampak lebih tegas dikarenakan material metal yang melingkari seluruh bagian pinggirnya.

Meskipun sama-sama telah mengusung kemampuan kamera sebesar 20.7 MP, tetapi soal kualitasnya tidak bisa disamakan dengan seri pendahulunya. Bisa dibilang pihak Sony telah melakukan impovisasi yang cukup besar pada bagian  ini.

Sony Xperia Z2.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *