Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi 3 Pro Dengan Fitur Premium

By on March 29, 2016
Xiaomi Redmi Note 3 Pro1

Seperti kita ketahui jika Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya dengan nama Xiaomi Redmi 3 Pro. Jika melihat embel-embel nama Pro di belakangnya, jelas smartphone ini merupakan varian lebih canggih ketimbang model entry-level Redmi 3 yang sudah beredar.

Seperti dilansir dalam GSMArena, sebagian besar spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro pada dasarnya hampir sama dengan spesifikasi yang diusung Redmi 3 versi standar, dimana didalamnya sudah mencakup layar 5 inci dengan resolusi 1280×720 dan chipset Snapdragon 616.

Selain itu, samrtphone ini pun sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh, dan beberapa spesifikasi lainnya. Hanya saja, khusus untuk seri Pro ini, Xiaomi memberikan kapasitas RAM dan media penyimpanan internal yang lebih besar, yakni RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Hal ini berbeda dengan Redmi 3 versi standar yang hanya dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Selain itu, dalam Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali juga dengan fitur pemindai sidik jari, dimana fitur ini tidak dimiliki oleh Redmi 3 Standar.

Untuk spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali dengan dukungan konektivitas 4G LTE dan Bluetooth 4.0. selain itu hadir juga port microUSB 2.0 dengan mengusung OS Android 5.1 Lollipop. Di sektor kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera 13 MP di bagian belakang dan 5MP di depan.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Mengenai peluncurannya sendiri, Redmi 3 Pro dijadwalkan akan mulai hadir pada pada 4 April 2016 mendatang, dimana ponsel ini akan dibanderol dengan harga USD 140 atau setara dengan harga Rp 1,8 juta. Sedikit lebih mahal ketimbang versi standar yang dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Tidak jelas kapan perangkat ini akan mulai hadir di Indonesia. Paslanya, Xiaomi Redmi 3 versi Standar sendiri hingga kini masih belum masuk Indonesia. Kita tunggu saja semoga peragkat ini bsia segera meluncur di Indonesia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *