Xiaomi Redmi Note 3 Pro Resmi Meluncur. Ini Kelebihannya!

By on January 15, 2016
3.Xiaomi Redmi Note 2, Smartphone Android Terlaris Buatan Xiaomi.1

Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone terbaru mereka dengan nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Perangkat ini hadir dengan bentuk yang sangat identik dengan Xiaomi Redmi Note 3, hanya saja seri terbarunya ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dibagian chipset dan kamera.

Seperti dilansir dalam GSM Arena, perangkat ini hadir dengan mengusung SoC Snapdragon 650 64-bit berkecepatan 1,8 GHz hexa-core buatan Qualcomm, dengan GPU Adreno 510 sebagai penyaji kualitas gambar yang mumpuni, LTE X8 Cat 7 serta dukungan VolTE.

Chipset ini sendiri hadir sebagai pengganti Helio X10 buatan MediaTek yang hadir dalam perangkat Redmi Note 3. Selain itu, perubahan lainnya terletak dibagian kamera yang tidak lagi menggunakan sensor kamera 13 MP, melainkan sensor 16 MP.

Menariknya lagi, kamera ini sudah mendukung aperture f2.0 dengan kemampuan phase detection autofocus yang membuat hasil foto lebih mumpuni. Selain chipset dan kamera, selebihnya spesifikasi yang diusung Xiaomi Redmi Note 3 Pro tetap sama dengan seri sebelumnya.

Smartphone ini masih dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p, lengkap dengan RAM 2 GB dan mesia penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Tidak hanya itu, tersedia juga versi RAM 3 GB dengan memori 32 GB, dengan baterai berkapasitas 4.050 mAh.

Perangkat ini sendiri berjalan dengan mengusung sistem operasi Android yang dipermanis dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Uniknya lagi, dari segi harga, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibanderol dengan harga USD 151 atau setara dengan harga Rp 2,1 juta untuk versi RAM 2GB.

3.Xiaomi Redmi Note 2, Smartphone Android Terlaris Buatan Xiaomi.2Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sedangkan untuk versi RAM 3 GB, pihak Xiaomi sampai sekarang masih merahasiakanya. Mengenai sasaran pasarnya sendiri, Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan dijual di China mulai 17 Januari 2016 mendatang. Hingga kini belum ada kabar apakah perangkat ini akan dijual di Indonesia juga atau tidak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *