Xiaomi Redmi 3 Dibanderol Murah, Spesifikasi Gahar

By on January 13, 2016
Xiaomi Redmi 31

Setelah cukup lama menjadi rumor di dunia maya, Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan perangkat smartphone terbaru mereka dengan mengusung nama Xiaomi Redmi 3. Sama seperti karakter yang dibawa oleh smartphone tersebut, acara peluncuran ini dilakukan secara sederhana.

Melihat fitur dan spesifikasi yang diusungnya, perangkat ini masih cenderung sama dengan perangkat lainnya, dimana Redmi 3 hadir dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, akan tetapi hadir dengan banderol harga yang relatif terjangkau.

Dilansir dalam Phone Arena, Xiaomi Redmi 3 hadir dengan mengusung layar 5 inci beresolusi 720p, seta bodi yang berbahan logam dengan pola di bagian belakangnya. Disektor jantung pacu, smartphone ini hadir dengan mengusung SoC Snapdragon 616 octa-core buatan Qualcomm.

Sebagai pendukung, hadir pula RAM 2 GB, dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB. Jika anda masih merasa kurang dengan media penyimpanannya, Xiaomi Redmi 3 sudah dilengkapi dengan slot MicroSD yang sanggup menampung memori eksternal hingga 128 GB.

Untuk anda yang suka dengan fotografi, Xiaomi Redmi 3 dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP serta kamera depan berkekuatan 5 MP. Yang paling istimewa adalah, perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh, jauh lebih besar ketimbang smartphone kelas high-end lainnya.

Coba bayangkan saja, perangkat sekelas iPhone 6s Plus buatan Apple saja hanya memiliki baterai dengan kapasitas 2.750 mAh, sedangkan Samsung Galaxy S6 Plus hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Menakjubkan bukan si Xiaomi Redmi 3 ini?

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 dipercaya akan berjalan dengan unser interface MIUI 7. Sayangnya belum diketaui versi OS mana yang akan digunakan oleh perangkat ini, apakah akan menggunakan Android 5.0 Lollipop, atau Android 6.0 Marshmallow.

Mengenai harganya sendiri, Xiaomi Redmi 3 dibanderol dengan harga 699 RMB atau setara dengan harga Rp 1,5 jutaan. Perangkat ini sendiri akan dijual di China mulai 12 Januari 2016 besok. Sayang berlum diketahui kapan perangkat ini akan datang ke Indonesia.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *