Xiaomi Mi5 Tidak Mengusung Layar 2K?

By on February 3, 2016
Xiaomi Redmi 31

Beberapa waktu yang lalu, sebuah rumor di dunia maya menyatakan jika perangkat baru Xiaomi, Mi 5, akan hadir dengan mengusung layar 2K. Dan sekarang, rumor tersebut akhirnya terbantahkan. Pasalnya, Xiaomi menyatakan jika pihaknya tidak mengusung resolusi sebesar itu untuk Mi5.

Dalam keterangannya, Liwan Jiang, selaku SeniorVice President Xiaomi, menyatakan jika pihak Xiami tidak akan merilis layar Mi5 dengan resolusi 2 K. Baginya, kabar itu hanya bongng belaka. Pasalnya, Jiang menyatakan jika Xiaomi Mi5 hanya hadir dengan layar beresolusi FHD 1080p.

Walaupun begitu, sepertinya penggemar Xiaomi tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, smartphone ini masih tetap menjanjikan tampilan layar bening dengan kepadatan pixel yang lebih baik.

Dalam akun Weibo miliknya, Jiang menyatakan jika Xiaomi Mi5 akan hadir dalam 2 varian, yakni layar 5 inch beresolusi FHD 1080 piksel dengan kepadatan 545 ppi, dan versi kedua dengan layar 5,2 inchmengusung kepadatan layar 424 ppi.

Seperti dilansir dalam Gizmochina, Jiang mengklaim jika kepadatan pixel ini akan membuat pengguna Xiaomi Mi5 lebih dimanja dengan kualita sgambar yang bening. Selain itu, resolusi layar 1080 pixel ini pun diklaim akan jauh lebih tajam dan sejuk dimata.

Selain itu, spesifikasi lainnya yang diusung Xiaomi Mi5 adalah, fitur dual SIM dengan dukungan koneksi 4G LTE. Dalam kesmepatan yang sama, Jiang pun mengonfirmasi jika pihaknya akan menghadirkan varian MI5 dalam versi RAM 3G dan storage 32GB, dan versi RAM 4G dengan storage sebesar 64GB.

1.Xiaomi Akan Segera Merilis Smartphone Terbaru2

Di sektor kamera, Xiaomi Mi5 dibekali dengan kamera belakang 16 MP, lengkap dengan PDAF dan Laser Autofocus, dengankan untuk kamera depannya, berukuran 8 MP. Spesifikasi ini sendiri sama persis dengan beberapa bocoran sebelumnya.

Disektor daya, perangkat ini akan hadir dengan baterai berkapasitas 3600 mAh, yang akan menjamin perangkat hidup selama 1 hari penuh dalam mode pemakaian normal. Informasi lainnya, perangkat ini dipastikan akan hadir dalam ajang Mobile World Congress 2016 yang digelar pada 24 Februari mendatang.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *