Xiaomi Mi Note Bukan Penerus Xiaomi Redmi Note

By on January 17, 2015
Xiaomi Mi Note

Setelah di luncurkan pada Minggu kemarin, banyak orang yang salah mengartikan jika Xiaomi meluncurkan Mi Note sebagai penerus dari kejayaan smartphone berlayar jumbo Xiaomi Redmi Note yang sudah begitu populer dengan spesifikasi tingkat tinggi dan harga murah yang diusungnya.

Kenapa sih Xiaomi malah mengusung nama Xiaomi Mi Note untuk produk phablet terbarunya ini? Padahal sudah jelas kalau produk ini akan di salah artikan sebagai penerus smartphone entry level Redmi Note yang namanya sudah sangat melegenda.

Pada saat peluncuran Xiaomi Mi Note, Hugo Barra, yang merupakan Vice President Global Xiaomi, menjelaskan kepada media kenapa perusahaannya ini memilih nama Mi Note sebagai nama produk terbarunya.

Dilansir dalam laman GizChina, Hugo menyatakan jika Xiaomi sekarang ini memiliki portofolio smartphone seri Redmi untuk kelas entry level dan seri Mi yang dikhususkan untuk smartphone kelas premium.

Ketika di pasaran, seri Redmi yang sudah beredar saat ini adalah Redmi 2 dan Redmi Note yang menjelma menjadi perangkat populer dan paling banyak diburu pecinta smartphone. Sedangkan, untuk Mi sendiri, sampai saat ini Xiaomi sudah memiliki generasi generasi, yang terakhir hadir di pasaran adalah Xiaomi Mi4 yang harusnya diteruskan oleh Xiaomi Mi5.

Tapi sayangnya, perangkat premium terbaru Xiaomi, yakni Mi5 dibekali dengan layar berukuran 5,7 inci, merupakan perangkat yang sudah memasuki kategori phablet. Berdasarkan hal inilah, akhirnya Xiaomi memberikan nama Mi Note untuk perangkat premium terbarunya ini.

Sebagai info tambahan, phablet merupakan sebuah perangkat yang berukuran di tengah-tengah smartphone dan Tablet. Perangkat ini lebih besar dari sebuah smartphone, dan lebih kecil dari sebuah Tablet. Ukurannya sendiri berkisar antara 5,5 Inchi sampai dengan 7 Inchi.

Dengan penjelasan ini, kita akhirnya tahu jika Xiaomi Mi Note merupakan phablet kelas premium, sedangkan Redmi Note merupakan phablet kelas entry-level. Untuk spesifikasi yang diusungnya, Xiaomi Mi Note dibekali dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz.

Selain itu, phablet ini dilengkapi juga dengan RAM 3 GB dengan GPU Adreno 330 sebagai otak pengolahan grafisnya. Untuk memori penyimpanannya, perangkat ini memiliki dua versi memori penyimpanan internal, yakni versi 16 GB dan versi 64 GB.

Xiomi Mi Note juga hadir dengan dua varian warna berbeda, yakni hitam dan putih. Phablet premium dari Xiaomi ini sendiri dijadwalkan akan mulai dijual di kawasan Asia Tenggara pada kuartal kedua tahun 2015. Kemungkinan besar, Indonesia akan menjadi salah satu negara tujuan kedatangan phablet ini.

 Xiaomi Mi-Note

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *