Xiaomi Arch, Ancaman Phablet Layar Lengkung Galaxy Note Edge

By on December 29, 2014
Xiaomi Arch

Phablet layar lengkung milik Samsung yang dikenal dengan nama Galaxy Note Edge, sepertinya akan segera mendapat pesaing berat di kelas yang sama. Adalah Xiaomi, vendor smartphone asal Tiongkok yang disinyalir sedang menyiapkan sebuah perangkat yang juga sama-sama membenamkan desain layar lengkung lengkap dengan fungsi yang sama dengan yang diusung Galaxy Note Edge.

Berdasarkan sebuah gambar poster yang sengaja disebarkan melalui portal berita GizmoChina, phablet dengan layar lengkung besutan Xiaomi tersebut bernama Xiaomi Arch. Dalam poter tersebut, perangkat ini terlihat sedikit lebih galak jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note Edge.

Ungkapan lebih galak tentu saja bukan tanpa alasan, layar yang diusung oleh Xiaomi Arch ini speertinya melengkung sempurna di kedua sisinya. Sedangkan kalau kita bandingkan, layar Samsung Galaxy Note Edge hanya melengkung di satu sisi saja dan memiliki fungsi yang berbeda.

Masih berdasarkan penjelasan yang terlihat dalam poster tersebut, disana terdapat juga gambar logo Mi yang diletakan di bagian atas Xiaomi Arch, sedangkan di posisi bagian bawahnya sendiri, disana terdapat tiga tombol capacitive, serta beberapa icon penting diletakkan secara berderet rapi pada bagian lengkung Xiaomi Arch.

Selain gambaran yang didapatkan dari poter tersebut, sampai saat ini tidak ada informasi lainnya terkait spesifikasi serta fitur apa saja yang nanitnya akan dimiliki oleh Xiaomi Arch tersebut. Namun jika melihat keseriusan Xiaomi untuk mengalahka Samsung di pasar phablet, kemungkinan besar spesifikasi yang dibenamkan dalam Xiaomi Arch ini sakan cukup mumpuni.

Tidak hanay itu, seperti dilansir dalam laman Phone Arena, Xiaomi Arch kemungkinan besar tidak akan lebih dari smartphone konsep yang akan dikembangkan oleh Xiaomi di kemudian hari. Prediksi tersebut didasarkan kepada kebiasaan Xiaomi yang selama ini selalu menberendel pasar dengan perangkat yang dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Dengan melihat kemungkinan tersebut, hal ini agak berbalik dengan Xiaomi Arch yang diprediksi akan memiliki harga yang premium, hal tersebut karena Xiaomi Arch ini akan memiliki layar lengkung yang terletak di kedua sisinya. Dengan fitur ini, harunya Xiaomi Arch berada di kelas phablet premium yang minimalnya harga jual yang ditawarkan akan menyentuh angka Rp 7 Jutaan lebih.

Jadi, bagaimana menurut anda? apakah Xiaomi benar-benar serius akan menjegal Galaxy Note Edge dengan menggunakan Xiaomi Arch, atau ini hanya sebatas ancaman supaya Samsung terus berusaha mengembangkan lagi phablet layar lengkung ini dan membagi konsentrasi Samsung yang berencana akan merilis Samsung Galaxy S6? Kita tonton saja pertarungannya di tahun mendatang.

samsung-galaxy-note-edge

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *