Wow..!! Kualitas Kamera Huawei P8 Setara Dengan Kamera DSLR

By on April 16, 2015
Huawei-P8

Sekarang ini Huawei sudah resmi menelurkan sebuah smartphone Android terbaru yang bernama Huawei P8 lewat sebuah acara peluncuran yang dilaksanakan di Old Billingsgate London. Semenjak kemunculannya, Huawei P8 ini mampu menyedot perhatian publik dengan keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. Lantas, apa sih yang membuat Huawei P8 ini begitu istimewa?

Berdasarkan keterangan dari perwakilan Huawei, smartphone ini sendiri merupakan seri penerus dari smartphoen Huawei P7 yang sempat diluncurkan oleh produsen smartphone asal Tiongkok ini pada tahun 2014 yang lalu. Ketika melihat dari segi fisiknya saja, aroma premium sudah tercium kuat dengan desain unibody berbahan metal.

Tidak hanya itu, yang sangat mencengangkan, paha pabrikan mengklaim jika kamera yang dimiliki oleh Huawei P8 ini setara dengan kekuatan kamera DSLR dengan kehadiran chip kamera mandiri berkekuatan 13 MP yang bernama Image Signal Processor. Menurut Richard, Chip kamera ini sendiri memiliki kekuatan setara dengan chip yang biasa digunakan oleh beberapa produk kamera SLR.

Sebagai informasi tambahan, kebanyakan chip kamera yang dibenamkan dalam sebuah produk smartphone, biasanya sudah menyatu dengan System on Chip atau yang kita kenal dengan istilah SoC. Nah, dengan penggunaan Chip mandiri, kamera Huawei P8 ini diklaim mampu mengurangi noise ketika proses pengambilan gambar rendah cahaya.

Huawei P8

Tidak hanya itu, dengan Chip mandiri ini, kamera Huawei P8 mampu menghasilkan exposure dan white balance yang jauh lebih baik ketimbang kamera smartphone lainnya. Selain itu, hadir juga sensor 4 color RGBW. Hal ini berbeda dengan kebanyakan kamera smartphone yang hanya dilengkapi dengan sensor warna RGB saja.

Dengan sensor RGWB, Huawei P8 diklaim mampu meningkatkan tingkat kecerahan cahaya hingga 32 persen pada gambar dengan kontras tinggi serta mampu mengurangi sampai dengan 78 persen noise warna dalam cahaya rendah.

Selain di sekto kamera, Huawei P8 juga sudah dilengkapi dengan bentang layar sebesar 5,2 inci dengan prosesor Kirin 930 64-bit 2 GHz octa-core. Sebagai penambah kecepatan, Huawei P8 dibekali juga dengan RAM sebesar 3 GB, dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB dan 64 GB. Hingga saat ini, tidak diketahui berapa harga smartphone dengan kemampuan luar biasa ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *