Windows Phone Punya Asisten Pribadi Yang Mampu Berbicara Dalam 15 Bahasa

By on February 25, 2014
3. Windows Phone Punya Asisten Pribadi yang Mampu Berbicara dalam 15 Bahasa 1

Tak hanya manusia saja yang memiliki asisten pribadi. Sistem operasi Windows Phone juga memiliki asisten pribadi. Asisten pribadi Windows Phone dinamakan Cortana, yaitu sebuah sistem yang mampu memahami 15 bahasa yang berbeda. Kelima belas bahasa ini adalah bahasa-bahasa dari sejumlah negara di dunia. Ada kabar yang menyebutkan bahwa asisten Windows Phone ini dibuat untuk mengungguli pesaing terberatnya yaitu Apple dan Google. Google dan Apple, berdasarkan berita yang dilansir oleh beberapa media online, berhasil menciptakan sistem yang kurang lebih memiliki peran yang sama dengan Cortana. Sistem alias asisten pribadi yang dimaksud adalah Google Now dan Siri. Sebuah bocoran file yang berhasil dibaca oleh para developer, telah ditemukan sebuah folder bahasa di mana folder bahasa ini dibuat dan disediakan untuk Cortana.

Kabarnya juga Cortana berkemampuan 15 bahasa berbeda ini akan langsung  dirilis tanpa adanya update-an terlebih dahulu. Kelima bahasa yang dikuasai oleh asisten pribadi Windows Phone ini antara lain bahasa Inggris dengan tiga aksen yang berbeda (British, American, dan Indian), bahasa Spanyol (dengan aksen Meksiko dan Spanyol) , bahasa Jerman, bahasa Italia, bahasa Perancis, bahasa Jepang, bahasa Mandarin (dengan aksen Taiwan, Hong Kong, dan Kanton), bahasa Rusia, bahasa brazil, dan bahasa Polandia. Dengan adanya asisten pribadi Cortana ini, tampaknya Windows Phone akan jauh lebih pintar daripada Google Now pada OS Android dan Siri pada iPhone. Bukan begitu?

cortana, windows phone, smartphone, gadget

Sebelumnya juga tersiar kabar bahwa asisten pribadi Windows Phone ini mempunyai kepribadian dan juga dapat mempelajari kebiasaan si pemiliknya. Keren dan canggih, bukan? Meski begitu, Cortana tetap dapat dikendalikan kinerjanya dengan cara memasukan berbagai informasi yang diinginkan oleh pemiliknya.

Melihat kemampuan Cortana yang sangat luar biasa ini, banyak pengguna Smartphone khususnya Smartphone  dengan Windows Phone sangat mengaguminya. Sepertinya Cortana akan banyak membantu mereka dan memberikan suguhan tersendiri bagi penggunanya. Cortana yang lebih pintar daripada Google Now dari Android dan Siri padaiPhone disebut-sebut sebagai sebuah sistem yang diciptakan dengan menggabungkan dua asisten pribadi dari Google dan Apple tersebut.

Sebuah informasi menyebutkan Cortana akan tampak seperti sebuah ikon yang berbentuk lingkaran. Namun ada. Informasi lainnya yang menyebutkan bahwa Cortana akan divisualisasikan sebagai warna dengan aksen yang menarik yang mana aksen warna tersebut akan menjadi bentuk animasi saat Cortana sedang digunakan untuk berkomunikasi. Cortana memiliki beberapa keunggulan seperti dapat memanggil nama pemiliknya dengan bahasa yang sangat sopan, mengingat informasi penting tentang pemiliknya seperti tempat tinggal, tempat bekerja, dan apa saja yang difavoritkan oleh pemiliknya. Info-info penting ini kemudian akan disimpan oleh Cortana di sebuah catatan. Catatan milik Cortana tersebut juga bisa diedit oleh pemiliknya.

cortana, windows phone, smartphone, gadget

BACA JUGA:

Asisten Pribadi Cortana Di Windows Phone 8.1

Windows Phone Dari Samsung

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *