Windows Phone Dari Samsung

By on January 21, 2014
3.Windows Phone Dari Samsung 1

Walaupun Samsung sekarang sedang mendominasi pasaran smartphone berkekuatan Android, sepertinya raksasa gadget dunia ini belum mau melupakan pasar perangkat untuk Windows Phone. Berita ini muncul dikarenakan konon kabarnya, Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan tersebut diprediksi akan segera merilis perangkat Windows Phone yang paling baru pada tahun ini. Rumor ini tentunya bukan sebuah prediksi kosong belaka. Bukti-bukti adanya kemungkinan bahwa pihak Samsung akan merilis Windows Phone sudah ada di dunia maya dan terkuak ke kalangan publik, yang pro dan kontra.

Beberapa bukti adanya kemungkinan pihak Samsung akan merilis Windows Phone muncul dari user agent profile dari sebuah produk yangsangat misterius yang memiliki nama kode SM-W750V yang bisa Anda konfirmasi sendiri di situs Samsung saat ini. Bagi Anda yang masih awam dalam hal ini, yang dimaksud dengan user agent profile adalah sebuah dokumen XML yang sudah berisi beberapa informasi dari sebuah produk.

Seperti yang dikutip oleh Cnet, dalam dokumen XML tersebut sudah tercantum nama “Windows Mobile Lab Samsung” yang merupakan sebuah nama tim di balik keberadaan perangkat atau produk tersebut. Kecurigaan bahwa Samsung akan membawa sebuah perangkat smartphone berkekuatan Windows Phone tidak berhenti sampai di situ saja. Ada pula cantuman berupa “Internet Explorer” yang akan menjadi nama dari peramban produk tersebut atau yang kalangan umum lebih kenal dengan sebutan default browser dari SM-W750V.

 windows phone, samsung, android, smartphone

Kedua informasi tersebut tentunya mampu memberikan sebuah dugaan yang sangat kuat bahwa produk yang dikenal dengan sebutan SM-W750V adalah sebuah produk Windows Phone yang akan diusung oleh Samsung berikutnya. Untuk beberapa informasi mengenai masalah spesifikasi dari perangkat yang konon kabarnya akan segera dirilis tersebut, masih sangat terbatas dan belum terkuak. Beberapa informasi yang sudah bocor di kalangan publik adalah bahwa perangkat tersebut akan mengusung layar sebesar 5 inci dengan resolusi full HD 1980 x 1080 piksel yang juga mampu mendukung sebuah jaringan canggih bernama LTE.

Sebagai sebuah gambaran akan kualitas Samsung dalam mengemban perangkat berkekuatan Windows, sesungguhnya projek yang belum jelas keberadaannya ini bukan barang baru bagi pihak raksasa Samsung. Sebelumnya, produsen asal Korea Selatan tersebut pernah merilis sebauh lini perangkat yang memiliki basis sistem operasi buatan Microsoft tersebut yang memiliki nama Ativ. Sayangnya produk tersebut kurang booming di pasaran akibat kurangnya fokus pihak Samsung dalam bermain di pasar tersebut. Ini dilihat dari sedikitnya ponsel Ativ yang dikenal oleh masyarakat serta jumlah ponsel yang sangat sedikit saat proses peluncuran. Mungkin ini semua dikarenakan oleh fakta bahwa pihak Samsung ingin lebih serius bermain di pasaran Android, pasaran yang sedang mereka kuasai saat ini.

windows phone, samsung, android, smartphone

BACA JUGA:

Path Di Gadget Windows Mobile

Olahraga Di Android Dengan Aplikasi Olahraga

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *