Windows 10 Mobile Kembali Terlambat

By on January 27, 2016
1. Windows 10 Mobile Kembali Terlambat 1

Bagi pengguna Windows Phone, kabar mengenai akan diluncurkannya OS terbaru menjadi kabar terbaik tahun ini. Sayangnya, mereka harus menunggu lebih lama lagi, karena pihak Microsoft mengungkapkan adanya penundaan perilisan OS terbaru ini. Setidaknya, OS Windows 10 Mobile akan dapat mulai dinikmati pada bulan depan.

Kabar mengenai penundaan ini pertama kali dilansir oleh Venture Beat, pada Senin, 25 Januari 2016. Selain penundaan peluncuran update terbaru OS Windows 10 Mobile ini, melalui e-mail yang dikirimkan pihak Microsoft ke beberapa perusahaan, update untuk Lumia 950 dan 950 XL juga akan ditunda. Update terbaru ini akan diluncurkan bersama dengan OS terbaru tersebut di bulan depan.

Penundaan ini memang sengaja dilakukan oleh pihak Microsoft karena mereka ingin OS ini benar-benar siap dan bebas masalah. Perusahaan ini juga mengungkapkan bila peluncuran OS terbaru ini akan dilangsungkan secara bertahap. Dan, menurut kabar terbaru, Microsoft akan meluncurkan OS terbaru ini pada pertengahan Februari mendatang.

Penundaan ini jelas membuat pengguna ponsel pintar dengan OS ini kecewa. Akan tetapi, bila dilihat lebih jauh, penundaan ini sebenarnya sangat menguntungkan. Pengguna Smartphone Windows sebelumnya akan mendapatkan update terbaru sama dengan produk terbaru Windows Mobile, yaitu Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Penyempurnaan seperti ini memang diperlukan, mengingat OS buatan Microsoft ini dapat dikatakan sebagai OS kelas dua dibawah Android dan iOS yang sangat mendominasi saat ini.  Adanya perbaikan dan penyempurnaan ini diharapkan Windows 10 Mobile ini dapat lebih bersaing dengan dua OS tersebut.

Penundaan ini merupakan kali kedua Microsoft melakukannya. Sebelumnya, pihak Microsoft mengumumkan akan merilis OS baru ini pada awal 2016. Namun, akhirnya ditunda hingga akhir Januari 2016. Dan, saat ini penundaan juga dilakukan hingga bulan Februari mendatang.

Yang perlu dicermati disini adalah penundaan ini hanya untuk update terbaru OS Windows 10 Mobile untuk gadget Lumia yang lama. Namun, untuk pengguna ponsel Microsoft terbaru, yaitu Lumia 950, 950 XL dan 550, sudah dapat menikmati OS terbaru ini. Dan, para pengguna ponsel-ponsel ini akan mendapatkan versi full dari OS terbaru ini.

Sedangkan pengguna ponsel seri lainnya, masih dapat menikmati OS terbaru ini. Untuk mencoba OS Windows 10 Mobile mereka harus mendaftar pada program Windows Insider. Sayangnya, pengguna pada kategori ini hanya akan dapat menikmati Windows 10 Mobile versi preview. Pada versi ini, pengguna tidak akan dapat mencoba berbagai fitur baru pada OS terbaru ini.

OS ini dapat dikatakan akan menawarkan fitur yang berbeda dan lebih sempurna dari sebelumnya. Yang pasti pengguna Smartphone dengan OS Windows Mobile akan terpuaskan dengan versi terbaru ini. Kini, Anda dan pengguna lainnya hanya perlu menunggu hingga Windows 10 Mobile ini benar-benar diluncurkan.

Windows 10 Mobile

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *