Update Windows Phone Lumia Anda Sekarang Juga

By on April 7, 2014
3. Update Windows Phone Lumia Anda Sekarang Juga  2

Jika adalah pemakai gadget dengan OS Windows Phone maka sekarang adalah saatnya Anda mengupgrade OS ponsel Anda agar menjadi lebih modern dan tidak ketinggalan jaman.  Microsoft telah merilis update Windows Phone 8.1 yang bisa Anda dapatkan dari Windows Store. Khusus untuk pemegang ponsel Lumia maka Anda juga akan bisa mengupgrade OS ponsel Anda sebentar lagi. Nokia telah mengumumkan bahwa semua ponsel besutan Nokia berseri Lumia akan mendapat update.

Pengumuman itu dirilis oleh Stephen Elop, Executive Vice President Nokia pada saat peluncuran tiga ponsel Lumia terbaru besutan Nokia. Produsen ponsel asal Finlandia yang hampir saja ambruk namun segera dibeli oleh Microsoft ini mulai bangkit dan kini menjadi satu-satunya pabrik ponsel yang mempergunakan OS Windows Phone. Update untuk seluruh ponsel Lumia ini akan dibagikan sebentar lagi dan bisa diakses langsung dari ponsel karena akan dibagikan secara Over The Air (OTA).

Para pengguna ponsel Nokia Lumia yang berhak dan bisa mendapatkan update Windows Phone ini adalah mereka yang perangkatnya telah memakai Windows Phone 8 versi asli dan bukan bajakan. Update yang akan diberikan secara Cuma-Cuma tersebut akan bisa dinikmati pada pertengahan tahun ini dengan otomatis dan gratis.

update windows phone, windows phone, lumia, nokia, gadget

Banyak orang yang mempertanyakan fitur apakah yang akan mereka dapat dengan update Windows Phone 8.1 apalagi ada banyak orang yang mengeluhkan kinerja Windows Phone 8 dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Mereka kecewa dengan sistem operasi Windows Phone 8 yang dipandang sebagai OS buruk dan cepat menghabiskan daya baterai. Pengguna berharap banyak dengan update Windows Phone ini agar kinerja ponsel Lumia mereka menjadi lebih baik dan lebih cepat.

Pihak Microsoft menjanjikan bahwa dengan windows 8.1 maka kinerja Lumia akan menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya karena fitur-fitur baru yang disematkan pada update ini. Fitur-fitur tersebut antaranya adalah Roll camera Creative Studio dan Nokia Story Teller. Kedua fitur baru ini belum jelas fungsinya namun diperkirakan akan meningkatkan kinerja dan penggunaan kamera dan fitur kedua akan memberikan pilihan hiburan dalam bentuk yang lain yaitu aplikasi bercerita. Fitur lain yang perlu Anda tahu adalah dukungan untuk USB OTG (On The Go) dimana ponsel Lumia Anda mendukung konektivitas USB langsung seperti flashdisk dan external keyboard dengan slot USB yang ada.

Nokia juga telah menambahkan fitur ‘Action Center’ dan ‘Wifi Sense’ serta tak lupa asisten pribadi bernama Cortana yang bertugas melakukan apapun yang Anda perintahkan lewat suara, mirip dengan Siri pada iOS dan Google Now pada Android. Fitur-fitur tersebut diklaim akan meningkatkan kinerja Lumia dan sekaligus menarik minat pengguna-pengguna baru untuk membeli Nokia Lumia.

update windows phone, windows phone, lumia, nokia, gadget

BACA JUGA:

Harga Keluarga Nokia Lumia Terbaru

Nikmati Fitur Update Windows 8.1 Segera

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *