Tips Tutupi Kekurangan Nokia Lumia 928

By on November 9, 2013
4. Tips  Tutupi Kekurangan Nokia Lumia 928 1

Nokia Lumia 928 terkenal dengan windows phone-nya yang paling banyak memiliki fitur. Selain itu, windows phone-nya juga dianggap sebagai windows phone yang terbaik. Akan tetapi, dibalik cukup banyaknya image positif dari Nokia Lumia 928, ternyata masih belum dianggap sempurna karena dibalik banyaknya fitur, Nokia Lumia 928 memiliki cukup banyak kekurangan. Banyak penggunanya yang mengeluh saat mengoperasikan perangkat Smartphone-nya ini. Sepertinya banyak pengguna yang masih belum terbiasa dengan sistem operasi windows phone ini sehingga menimbulkan kesulitan-kesulitan saat mengoperasikannya. Mungkin Anda salah satu pengguna yang mengalami kesulitan saat mengoperasikan Nokia Lumia 928 Anda. Nah, agar tak terlalu kesulitan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1. Maksimalkan baterai Nokia Lumia 928

Banyaknya fitur pada perangkat Nokia Lumia 928 pastinya akan menguras kapasitas baterai Nokia Anda. Tentu ini akan terjadi jika Anda secara aktif mengggunakan fitur-fitur tersebut. Tips dari Nokia adalah sebaiknya Anda maksimalkan kapasitas baterai windows phone milik Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk memaksimalkan baterai Nokia Lumia 928 ini. Misalnya saja dengan menon-aktifkan fitur bluteooth, Wi-Fi, NFC, dan fitur-fitur lainnya jika memang Anda tidak menggunakannya. Kemudian Anda juga bisa mengurangi aktivitas online seperti berkirim email, update jejaring sosial,dll.

2. Akses asisten suara

Tahukah Anda para pengguna windows phone bahwa Nokia Lumia 928 memiliki virtual asisten suara. Mungkin tidak banyak pengguna yang tahu akan hal ini. Dan banyak dari mereka yang menganggap windows phone ini tak semenarik perangkat Android atau iOS. Ternyata Nokia Lumia 928 ini jauh lebih canggih. Anda dapat mengaksis virtual asisten suara ini dengan cara menahan jari di atas tombol Windows yang terletak di tengah. Sesaat kemudian Anda akan melihat perangkat  menu pencarian suara di layar Nokia Lumia 928 Anda. Anda kemudian bisa mencobanya dengan memberikan perintah melalui suara. Windows phone Anda akan mengoperasikan secara otomatis untuk Anda.

3. Aktifkan Auto-Upload Foto pada Nokia Lumia 928 Anda

Dengan peranglkat windows phone ini, secara otomatis Anda dapat mengupload foto-foto Anda ke bagian akun SkyDrive. Agar tak kehilangan banyak kuota saat sedang menguploadnya, sebaiknya Anda tidak menggunakan wifi.

4. Gunakan memori 2,5 GB

Ada satu aplikasi yang dianggap mubadzir pada Nokia Lumia 928, yaitu aplikasi Map offline. Agar ruang memori Nokia Lumia 928 Anda semakin besar hingga mencapai 2.5 GB, Anda bisa membuang aplikasi Map offline ini dari Nokia Lumia 928 Anda. Dengan cara ini, kinerja Nokia Lumia 928 akan menjadi lebih ringan.

5. Hilangkan kesan warna Orange pada Foto saat menggunakan LED Flash

Saat Anda melihat foto-foto di Nokia terlihat lebih kuning (foto-foto yang dihasilkan dengan menggunakan Flash), sebaiknya Anda atur ulang perangkat Nokia Anda. Caranya pilih setting pada aplikasi kamera dan matikan  fitur autowhite balance atau bisa juga dengan mematikan fitur Fluorescnet. Dan pilihan terkahir yaitu dengan mematikan flash.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *