Specs dan Review Nokia 208

By on April 10, 2014
4. Specs dan Review Nokia 208 1

Produk mobile phone dengan jenis Smartphone memang sekarang ini sedang sangat popular. Hampir semua vendor berlomba-lomba merilis produk Smartphone baik yang berbasis Android maupun iOS. Namun bukan berarti ponsel dengan desain dan specs biasa lantas tenggelam. Nokia 208, misalnya tak lama dirilis oleh Vendor terkenal asal Finlandia. Penasaran dengan review khsusunya specs dan harganya lebih detail lagi? simak informasinya berikut ini.

Nokia 208 berbalut material plastik dengan bahan bebas nikel, PVC, dan bebas BFR. Secara keseluruhan, material pembungkus Nokia 208 100 persen terbuat dari bahan-bahan bekas yang didaur ulang. Yang menjadi keunggulan dari ponsel imut ini adalah kekuatannya yang sangat besar. Nokia 208 termasuk ponsel dengan fitur dual on GSM-GSM. Namun sayang tidak semua slot SIM-nya dapat digunakan untuk moda 3G. Koneksi 2G atau 3G hanya bisa diaktifkan apabila dihubungkan dengan slot micro SIM card 1. Sementara itu slot SIM card 2 hanya bisa dipakai untuk mengakses 2G. 3G pada ponsel ini bisa memiliki kecepatan yang tinggi hingga mencapai level HSDPA 7,3 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Kecepatan maksimum GPSnya bisa mencapai 85,6 Kbps, sedang kecepatan minimumnya 236,8 Kbps. Media konektifitas lainnya yang tertera di badan ponsel Nokia 208 antara lain Bluetooth versi 3.0 dan port MicroUSB.

nokia 208, ponsel, gadget, nokia, handphone nokia

Untuk mendukung broadband, Nokia 208 disemati dengan Nokia Express browser. Nokia terbaru ini juga dilengkapi dengan aplikasi multimedia seperti Twitter, facebook, Nokia Life, WhatsApps, dan YouTube streaming/ searching. Para pengguna Nokia 208 juga dapat berkirim email dengan menggunakan aplikasi Google Mail dan Mail for Exchange. Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan fasilitas GPS. Meski begitu Nokia 208 memiliki jalur teknologi yang berbasis Cell BTS. Nokia Nearby pada Nokia ini mampu mengantarkan menu-menu LBS untuk Anda para pengguna. Ada juga fitur Slam. Fitur ini adalah fitur penguat Bluetooth yang memiliki kemampuan untuk mengirimkan file kepada sesama ponsel Nokia yang juga sudah dilengkapi dengan fitur Slam.

Keunggulan lainnya dari ponsel Nokia 208 ini adalah kemampuannya yang dapat menghemat baterai sehingga Nokia 208 ini sering dijuluki sebagai ponsel yang ramah lingkungan. Unplug charger reminder dan tipe charger-nya sangat hemat dalam menggunakan energi listrik. Bagaimana dengan harganya? Kabarnya Nokia 208 ini dijual dengan haga Rp. 850.000 saja. Cukup terjangkau, bukan? spesifikasi singkatnya adalah sebagai berikut: tipe berupa Candy Bar dengan dimensi 114,2×50,9×12,8 plus berat 89,6 gram, ringtone berupa MP3, sistem operasi berupa series 40,  jaringan Dual on GSM quadband/ HSDPA dualband, resolusi layar 240×320 piksel,  fitur panggilan, fitur SMS,  fitur kamera, fitur musik, dan internet, ada juga fitur tambahan yaitu berupa games dan siaran TV.

nokia 208, ponsel, gadget, nokia, handphone nokia

BACA JUGA:

Windows Phone Di Gratiskan Untuk Mengejar Android?

Harga Keluarga Nokia Lumia Terbaru

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *