Sony Jajal Peruntungan Dengan Ponsel Windows Phone

By on January 8, 2014
3.Sony Jajal Peruntungan dengan Ponsel Windows Phone1

Pengguna teknologi khususnya perangkat ponsel pintar kini dimanjakan dengan semakin beragamnya pilihan untuk perangkat teknologi yang mendukung kehidupan mereka sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak vendor yang bermain di pasar ponsel pintar sehingga pilihan produk pun semakin beragam baik dari segi desain, spesifikasi, dan tentunya harga. Selain itu, pengguna ponsel pintar dunia juga ditawari berbagai pilihan sistem operasi yang dijalankan pada ponsel pintar mereka.

Harus diakui bahwa sistem operasi Android masih menjadi raja di dunia ponsel pintar karena sistem operasi ini digunakan oleh banyak produk yang dikeluarkan oleh berbagai vendor baik internasional maupun lokal. Sistem operasi ini menawarkan beragam kelebihan dan hal ini mungkin menjadi alasan Sony memutuskan untuk menghentikan produksi ponsel pintar dengan platform Windows meskipun produk ponsel Windows Phone Sony sempat diluncurkan pada tahun 2008.

Sistem operasi yang dimiliki oleh Microsoft ini pada kenyataannya memiliki peminat yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Anda bisa menengok penjualan ponsel pintar dengan basis Windows yang semakin berkembang meskipun belum sebanyak pengguna sistem operasi Android. Microsoft sendiri juga menetapkan target penjualan ponsel dengan platform Windows pada angka 50 juta unit pada tahun 2014. Untuk itu, Microsoft perlu mengembangkan vendor pengguna sistem operasi ini meskipun penjualan ponsel dengan basis Windows masih didominasi oleh Nokia dan sisanya disumbangkan oleh Samsung, Huawei, dan HTC.

sony, windows phone, smartphone, gadget, Xperia

Pasar ponsel Windows Phone yang semakin menggeliat tidak dilewatkan oleh perusahaan asal Jepang ini begitu saja karena Sony dikabarkan akan meluncurkan ponsel yang mengusung sistem operasi Windows Phone. Kabarnya, ponsel dengan sistem operasi Windows ini akan coba diluncurkan oleh Sony pada tahun ini. Sony jelas sedang mencoba peruntungan dengan ponsel berbasis Windows ini setelah sebelumnya sukses meluncurkan ponsel pintar berbasis Android yang mampu menarik minat para pengguna teknologi di seluruh dunia.

Sony Mobile Communication membuktikan keseriusan perusahaan untuk mengadopsi Windows Phone pada produk ponsel pintarnya dengan menyiapkan tim riset terpisah. Hingga saat ini, fokus tim pengembang masih berada pada proyek pengembangan ponsel dengan sistem operasi Android dan sistem operasi Firefox. Untuk menjalankan proyek ini, pihak Sony dikabarkan telah mendekati supplier yang berasal dari Taiwan untuk mempersiapkan satu atau dua model ponsel yang nantinya akan ditanam sistem operasi Windows. Proses diskusi masih terus dilakukan untuk dua atau tiga model lain.

Pihak Sony dan Microsoft sedang gencar melakukan upaya untuk mendekati pasar potential untuk ponsel Windows Phone baru di masa mendatang. Untuk itu, pihak Sony kabarnya sudah mendekati salah satu operator seluler yang berada di Amerika Serikat meskipun pihak Microsoft meyakini bahwa Jepang merupakan pasar potensial untuk memperluas penggunaan ponsel pintar dengan sistem operasi Windows.

sony, windows phone, smartphone, gadget, Xperia

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *