Smartphone Terbaru Lumia 950 Dibekali Iris Scan

By on July 27, 2015
1. Smartphone Terbaru Lumia 950 Dibekali Iris Scan 2

Microsoft dikabarkan mulai merangkak naik di bisnis smartphone setelah mengakusisi lini produksi smartphone milik Nokia yang pembeliannya selesai tahun lalu. Berbekal fasilitas produksi dan juga teknologi ponsel yang telah dipantenkan oleh Nokia semasa menjadi raja ponsel dunia, Microsoft mencoba mendobrak dominasi vendor Korea Selatan dan Tiongkok di ranah smartphone. Kurang sukses dengan lini Nokia Lumia, kini Microsoft menghapus nama Nokia dan mengunakan namanya sendiri.

Berbagai perangkat dengan nama Microsoft Lumia sudah hadir di pasaran dan baru-baru ini Microsoft kembali meluncurkan satu perangkat yang mereka klaim sebagai flagship yang akan disejajarkan dengan iPhone 6, Galaxy S6 dan LG G4. Perangkat yang diluncurkan tersebut adalah Microsoft Lumia 950 dan 950XL. Keduanya adalah flagship dari Microsoft yang dibekali dengan fitur-fitur menawan.

Smartphone terbaru Lumia 950 series ini akan mengguncang pasar smartphone dunia karena dibekali dengan Iris Scan atau pemindai mata. Cara kerja scanner ini mirip pada sensor sidik jari, bedanya yang di-scan bukan sidik jari namun iris mata yang mempunyai pola unik dan tak ada yang kembar di seluruh dunia. Tak hanya itu, smartphone Lumia 950 series ini juga mempunyai fitur Windows Hello, fitur  terbaru buatan Microsoft yang membantu pengguna untuk mengaktifkan ponsel mereka dengan sangat cepat, kurang dare sedetik.

Yang menarik, smartphone terbaru Lumia 950 series ini dilengkapi pula dengan fitur Windows Continuum, sejenis fitur Mini PC yaitu bisa dipergunakan seperti layaknya sebuah komputer. Tentunya Anda membutuhkan sebuah layar dan juga docking station. Sekilas memang mirip tablet surface bukan? Bedanya adalah bahwa Lumia 950 merupakan sebuah smartphone.

Untuk membantu operasional perangkat, Microsoft menambahkan Surface Pen atau sejenis Stylush Pen seperti pada perangkatr Galaxy Note. Dengan pena digital ini Anda bisa melakukan banyak hal dengan cepat termasuk membuat catatan, menulis sms dengan tulisan tangan, dan juga menggambar.

Jika dibekali dengan Surface Pen maka idealnya layar Lumia 950 series juga harus luas. Memang benar, Lumia 950 akan dibekali layar 5,2 inci sementara seri Lumia 950 XL dibekali layar 5,7 inci. Kedua perangkat terbaru Microsoft ini mempunyai mesin chipset snapdragon 808 untuk yang biasa dan chipset snapdragon 810 untuk  yang Lumia 950 XL. Keduanya memiliki RAM yang sama  yaitu 3GB.

Untuk baterai, smartphone terbaru Lumia standar dibekali dengan baterai 3000mAh sementara yang versi XL 3300mAh. Untuk penyimpanan data, kedua Lumia 950 series ini memiliki internal storage 32GB dan bisa diperluas dengan MicroSD.  Terdapat pula kamera 20MP di bagian belakang dan 5Mp di bagian depan. Kedua Lumia 950 ini juga mempunyai port USB Type-C. untuk harga Lumia 950, kabarnya akan dijual di kisaran harga 10 jutaan.

Smartphone Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *