Segera Update Windows Phone 8.1 Anda Sebelum Update 8.2 Muncul

By on April 9, 2014
3. Segera Update Windows Phone 8.1 Anda Sebelum Update 8.2 Muncul 2

Belum lama berselang Microsoft telah merilis update Windows Phone 8.1 yang diumumkan pada acara Build Developer Conference yang berlangsung di San Francisco. Belum ada dua minggu Windows Phone 8.1 dirilis kini telah ada gosip bahwa Microsoft sedang mempersiapkan update untuk Windows Phone 8.2 mereka. Gosip ini tidak bisa dianggap omong kosong karena datangnya adalah dari salah satu akun di Reddit yang mengaku sebagai karyawan Microsoft.

Pemilik akun tersebut mengatakan bahwa Microsoft saat ini sedang mengembangkan Windows Phone 8.2 yang akan dirilis akhir tahun ini atau awal tahun depan. Berita ini membuka asumsi bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows Phone 9 mereka akhir  tahun ini atau paling tidak OS Windows Phone 8.1 akan diperbaharui pada periode tersebut. Gosip ini menyisakan banyak pertanyaan kepada khalayak ramai karena pada update terkini Windows Phone 8.1, Microsoft sudah menyertakan fitur-fitur yang luar biasa seperti fitur Cortana sang asisten pribadi yang diklain lebih baik daripada Siri.

Selain itu update Windows Phone 8.1 juga telah memperbaiki segala kekurangan Windows Phone 8.0 yang banyak dikomplain oleh para penggunaanya seperti boros daya dan juga antar muka yang tidak begitu ramah. Namun kelihatnya Microsoft tidak puas dengan perbaikan yang mereka sertakan di Windows Phone 8.1 karena saat ini misi Windows Phone 8.1 adalah menjadi pesaing bagi Android dan juga iOS yang sudah lebih dulu terkenal dan populer serta banyak dipergunakan.

windows phone, windows phone 8.1, harga nokia, update, gadget

Oleh sebab itu Microsoft beserta seluruh timnya tidak puas hanya dengan mengembangkan Cortana pada Windows Phone 8.1 namun juga mereka berpikir jauh kedepan bagaimana cara menyaingi iOS dan Android dipasaran dengan OS Windows Phone mereka. Bahkan untuk melakukan hal tersebut, Microsoft berani menggratiskan OS Windows Phone tersebut untuk gadget atau smartphone yang ukuran layarnya dibawah 9 inci.  Inilah siasat perang Microsoft untuk merebut pasaran gadget dunia.

Jika ditilik dari sejarah Microsoft merambah dunia perangkat ponsel, maka langkah pertama Microsoft yang paling ekstrim adalah membeli Nokia yang sudah hampir bangkrut. Pabrikan asal Finlandia ini dijadikan ujung tombak penjualan gadget dengan OS Windows Phone. Selain itu Microsoft juga memberi diskon dan bahkan menggratiskan OS buatanya tersebut kepada vendor ponsel dunia. Hal tersebut dilakukan dengan harapan bahwa akan lebih banyak pengguna yang mempergunakan perangkat dengan OS Windows Phone di dunia.

Update Windows Phone 8.1 dan kemudian dengan Windows Phone 8.2 juga merupakan salah satu strategi Microsoft untuk merebut hati pengguna. Mereka berpikir jauh kedepan untuk mengantisipasi perkembangan-perkembangan yang dibuat oleh para pesaing Microsoft yaitu iOS dan Android. Jika Anda adalah pengguna Windows Phone maka segera update ponsel Anda jangan sampai Anda ketinggalan teknologinya.

windows phone, windows phone 8.1, harga nokia, update, gadget

BACA JUGA:

Nikmati Fitur Update Windows 8.1 Segera

Cortana, Asisten Pribadi Anda di Windows Phone 8.1

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *