Rilis Perdana Nokia X Android Seharga Rp. 1,4 Juta

By on April 12, 2014
3. Rilis Perdana Nokia X Android Seharga Rp. 1,4 Juta 1

Jika Anda adalah penggemar ponsel Nokia maka pada Sabtu (12/4/2014), Anda akan mendapat kejutan yaitu diluncurkannya ponsel Nokia ber-OS android yang pertama. Rilis perdana Nokia X androidini adalah janji Nokia setelah mereka memperkenalkan produk ini pada akhir Februari yang lalu. Akhirnya Nokia X resmi masuk pasaran Indonesia dan kabarnya akan dijual dengan harga Rp. 1,6 juta.

Nokia X adalah produk pabrikan Nokia yang pertama yang memakai OS android, padahal sebenarnya Nokia saat ini telah dikuasai oleh Microsoft, sang pembuat OS Windows Phone. Entah mengapa akhirnya Microsoft mensetujui bahwa Nokia juga memproduksi ponsel cerdas dengan OS android. Rencananya, Nokia Indonesia akan menjual produk perdana Nokia X ini di pusat perbelanjaan Central Park Jakarta Barat selama dua hari yaitu 12 dan 13 april 2014.

Rilis Perdana Nokia X android ini akan memberikan harga yang spesial kepada para pembeli yang membeli pada saat peluncuran yaitu potongan harga. Dengan demikian maka pembeli hanya harus membayar Rp. 1,4 Juta saja untuk mendapatkan Nokia X android dengan bonus kartu perdana Telkomsel yang memang bekerja sama dengan Nokia X tersebut. Selain itu masih juga terdapat cash back sebesar Rp.200 ribu bagi para pembeli Nokia X yang mempergunakan kartu kredit tertentu.

harga nokia x, gadget, windows phone, aplikasi android, nokia x

Selain di Central Park, pembelian ponsel juga dikabarkan bisa dibeli dari beberapa toko online seperti erafone.com, oke.com, globalteleshop.com, sentraponsel.com serta blibli.com. Diskon serta potongan harga tersebut juga bisa didapatkan dengan membeli dari toko-toko online tersebut.

Sedikit info tentang rilis perdana Nokia X android ini, Sebenarnya ponsel ini ditujukan untuk para pengguna ponsel kalangan menengah kebawah yang menginginkan ponsel cerdas yang sesuai dengan budget mereka. Ponsel Nokia X dibekali dengan prosesor dual core Qualcomm MSM8225 S4 Play Cortex A5 berkecepatan 5Ghz dengan RAM sebesar 512 MB. Selain cepat ponsel ini juga telah dilengkapi dengan memori internal 4GB. Untuk interface, telah disediakan layar sebesar 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Untuk fitur yang lain, ponsel yang telah mempergunakan Android Jelly Bean ini mempunyai kamera 3MP yang cukup mumpuni untuk pengambilan gambar dan disertai dengan kemampuan untuk mendukung SIM Ganda dual On. Untuk tenaga, ponsel Nokia X ini telah dibekali dengan baterai 1.500 mAh yang cukup untuk menghidupi ponsel dengan rentang waktu yang cukup lama.

Yang perlu diketahui, ponsel Nokia ini berbeda dengan ponsel android lain karena tidak memiliki layanan Google dan tidak bisa mengakses Google Playstore dan sebagai gantinya diberikan layanan khusus Nokia. Selain itu ponsel ini dibekali dengan aplikasi khusus nokia seperti OneDrive 10GB dan juga Nokia MixRadio. Ada juga aplikasi lain yang biasa Anda dapatkan di ponsel android lainnya.

harga nokia x, gadget, windows phone, aplikasi android, nokia x

BACA JUGA:

Cortana, Asisten Pribadi Anda di Windows Phone 8.1

Update Windows Phone Lumia Anda Sekarang Juga

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *