Prosesor Smartphone Windows Phone Microsoft Octa Core Tidak Jadi Dirilis

By on April 27, 2014
3.Prosesor Smartphone Windows Phone Microsoft Octa Core Tidak Jadi Dirilis2

Microsoft berencana mengeluarkan Smartphone Windows Phone dengan prosesor delapan inti. Sayangnya, Anda tidak akan bisa menikmatinya dalam waktu dekat. Pasalnya, pihak Microsoft menekankan tidak akan mengganti prosesornya.

Dalam hal ini, Microsoft tetap akan menggunakan chip Qualcomm dalam Smartphone Windows Phone besutannya. Hal ini ditegaskan oleh Head of Windows Phone India, Vineet Durani. Menurutnya, prosesor Smartphone Windows Phone Microsoft tidak akan diganti.

Perusahaan sendiri saat ini memang masih terikat untuk menggunakan hardware buatan Qualcomm. Namun, Vineet masih memberikan kemungkinan adanya penggantian. Dirinya menambahkan bahwa tidak menuntut kemungkinan adanya penggantian karena tidak ada yang tahu mengenai rencana ke depan.

Salah satu alasan mengapa Microsoft masih mempertahankan kerjasama dengan Qualcomm adalah karena perusahaan ini merupakan rekan yang tepat dengan komitmen yang tinggi. Tentu saja, pengumuman penundaan penggunaan prosesor Smartphone Windows Phone Microsoft yang baru membuat kecewa para pengguna yang sudah menantikannya.

Perlu diketahui, sedianya Microsoft akan mengeluarkan produk terbaru mereka yang diberi nama Smartphone Windows Phone dengan prosesor Octa-Core atau delapan inti. Di sisi lain, pihak Qualcomm sendiri baru akan merilis chipset terbaru mereka yang diberi nama Snapdragon 615 dan 810 akhir tahun 2014 mendatang.

windows phone, microsoft, octa core, gadget, harga nokia

Kedua chipset tersebut digadang-gadang akan didukung oleh prosesor 8 inti atau octa core. Menurut rencana, chipset octa core besutan Qualcomm akan disematkan pada Smartphone di awal tahun 2015 mendatang. Dengan adanya penegasan dari pihak Microsoft terkait hal ini, maka mereka justru memberikan celah kepada kompetitor untuk mulai menyematkan chipset octa core pada produk mereka.

Salah satu contoh produk dengan chipset octa core yang sudah ada dipasaran adalah chip MT-6592. Chipset ini merupakan produk besutan MediaTek. Produk ini sendiri sudah bisa didapatkan dipasaran sejak November tahun 2013 lalu.

Selain itu, ada pula lini Smartphone Sony Xperia yang juga sudah mengenalkan gadget dengan chipset octa core. Samsung yang merupakan pangsa pasar terbesar untuk kelas Smartphone Android juga tidak mau ketinggalan. Setelah mendengar informasi mengenai prosesor Smartphone Windows Phone Microsoft, pihak Samsung langsung tancap gas.

Menurut informasi, Samsung sendiri akan menawarkan beberapa produk dengan prosesor octa core. Sebagai contoh, mereka akan menawarkan prosesor bernama Exynos 5422. Rencananya, prosesor octa core milik Samsung akan disematkan di beberapa varian Android kelas premium untuk mendukung performa gadget tersebut.

Disebutkan bahwa Galaxy Note 3 adalah gadget premium milik Samsung yang akan merasakan sokongan prosesor octa core untuk pertama kalinya. Dengan adanya berita ini, tentu saja Anda masih harus menunggu terkait dengan kepastian pihak Microsoft untuk mengganti prosesornya. Bisa jadi, pihak Microsoft justru akan menawarkan kejutan lain dengan strateginya ini.

windows phone, microsoft, octa core, gadget, harga nokia

BACA JUGA:

Penamaan Seri Lumia Membingungkan

Segera Update Windows Phone 8.1 Anda Sebelum Update 8.2 Muncul

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *