Prediksi Smartphone Seri Lumia yang Akan Menggunakan Windows 10 Mobile

By on March 11, 2016
1.Prediksi Smartphone Seri Lumia yang Akan Menggunakan Windows 10 Mobile1

Salah satu hal yang menarik perhatian pengguna smartphone Lumia adalah dihadirkannya Windows 10 Mobile. Penggemar Lumia semakin tidak sabar seiring dengan semakin dekatnya waktu perilisan. Pihak Microsoft sendiri memang belum memberikan keterangan resmi terkait dengan seri Lumia mana saja yang akan mendapatkan Windows 10 Mobile.

Yang mengejutkan adalah adanya informasi mengenai seri Lumia yang akan mendapatkan teknologi smartphone terbaru tersebut. Adalah Vodafone Italia yang tiba-tiba memberikan daftar seri Lumia yang akan kebagian Windows 10 Mobile.

Dalam daftar tersebut dikatakan bahwa seri Lumia 535, Lumia 635, Lumia 735, Lumia 830, Lumia 930, dan Lumia 1520. Perlu diingat bahwa daftar ini bukanlah pernyataan resmi dari Microsoft sehingga belum sepenuhnya benar.

Selain merilis daftar seri Lumia yang akan mendapatkan jatah Windows 10 Mobile, Vodafone Italia juga memberikan informasi bahwa seri tersebut akan dirilis minggu ini hingga minggu depan. Lebih lanjut lagi, dikabarkan pula bahwa smartphone dengan teknologi terbaru ini akan dirilis secara OTA atau Over The Air.

Memang tidak mengherankan jika penggemar Windows Phone sangat menanti hadirnya seri Lumia dengan Windows 10 Mobile tersebut. Pasalnya, Microsoft sudah melakukan penundaan sebanyak 2 kali. Pertama, Microsoft mengumumkan bahwa smartphone dengan Windows 10 Mobile akan dirilis pada awal tahun 2016.

Sayangnya, saat penggemar Windows Phone berbahagia dengan kabar tersebut perilisannya ditunda. Kedua, setelah gagal merilis pada awal tahun 2016, Microsoft kembali mengumumkan bahwa seri Lumia dengan Windows 10 Mobile akan dirilis pada akhir Februari 2016.

Sekali lagi, Microsoft membuat penggemarnya kecewa karena terjadi penundaan untuk kedua kalinya. Sebaliknya, Microsoft memiliki alasan sendiri mengapa Lumia Windows 10 Mobile tersebut tertunda hingga 2 kali.

Menurut pihaknya, Microsoft tidak ingin main-main dengan seri Lumia dengan Windows 10 Mobile ini. Mereka masih terus memastikan bahwa Windows 10 Mobile benar-benar siap dirilis. Karena itu pula, seri Lumia dengan sistem operasi Windows 10 Mobile akan dirilis secara bertahap.

Besar kemungkinan bahwa perilisan Windows 10 Mobile akan bersamaan dengan update rutin untuk Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Sebagai informasi, Windows 10 Mobile memang sudah disematkan dan diupdate secara rutin namun hanya untuk dua seri tersebut saja.

Diharapkan, dengan dirilis bersamaan dengan pembaruan pada Lumia 950, maka Anda yang sudah menggunakan Windows Phone ini akan langsung merasakan kecanggihannya. Bagi yang penasaran ingin merasakan Windows 10 Mobile lebih awal, Anda bisa mencoba beberapa smartphone Windows Phone.

Hingga saat ini Windows 10 Mobile hanya dipasang pada seri Lumia 950, Lumia 950 XL, Lumia 550, dan Lumia 560. Selain itu, jika Anda sudah mendaftarkan Windows Phone Lumia Anda pada program Windows Insider, maka Anda pun bisa merasakan versi preview dari sistem operasi terbaru Microsoft tersebut.

Smartphone

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *