Perusahaan Microsoft Merugi Miliaran Dollar

By on August 9, 2014
2. Perusahaan Microsoft Merugi Miliaran Dollar 1

Microsoft merupakan raksasa software terbesar di dunia dan kini mulai merambah ke dunia hardware dengan membeli unit bisnis ponsel dan smartphone Nokia beberapa waktu yang lalu dengan harga yang mahal. Perusahaan milik Bill Gates ini selama beroperasi telah menghasilkan laba yang luar biasa besar dan bahkan Bill Gates menjadi orang terkaya sejagad selama bertahun-tahun tanpa ada yang bisa menyainginya.

Perusahaan yang sangat terkenal dengan program Windows semakin menumpuk laba dan gebrakan terakhir mereka adalah menjajal memasuki pasar tablet dan smartphone. Di pasar smartphone Microsoft melepas beberapa perangkat yang merupakan produksi dari unit Nokia dan masih diberi nama dibawah Nokia yaitu Nokia Lumia dan Nokia X series. Namun belakangan ini Microsoft berencana akan menggabungkan Nokia dan menghapus nama Nokia serta menggantinya dengan nama Microsoft Mobile.

Di pasar tablet, Microsoft mengeluarkan perangkat yang diberi nama Microsoft Surface yang didesain dengan apik dan mengusung teknologi canggih. Microsoft mentargetkan bahwa Microsoft Surface akan laku keras dan bahkan rela menggelontorkan uang miliaran dollar Amerika demi melakukan promosi gila-gilaan untuk perangkat ini. Namun apa dikata, perangkat yang tergolong produk pertama Microsoft ini kurang diminati karena masyarakat sudah terlanjur kenal dan suka dengan Android, sementara Microsoft mempergunakan OS mereka sendiri yaitu Windows Phone 8.

Untuk membuat tablet Surface populer, Microsoft merugi miliaran dollar. Jumlah yang tak sedikit ini dipergunakan untuk membayar biaya iklan, pameran, dan berbagai bentuk promosi tidak saja di Amerika namun juga di seluruh dunia. Perihal kerugian yang dialami oleh Microsoft ini telah dilaporkan dalam bentuk formulir 8-K yang diserahkan Microsoft kepada pihak Securities and Exchange Commission beberapa saat yang lalu.

Formulir 8-K yang memuat laporan Microsoft merugi miliaran Dollar ini adalah suatu form formulir yang biasa dipergunakan untuk melaporkan kepada investor atau pemegang saham kejadian penting dalam perushaan dan juga untuk laporan kepada komisi sekuritas dan Bursa Amerika Serikat. Jumlah kerugian yang ditulis Microsoft dalam formulir pelaporan tersebut adalah sebanyak 1,7 miliar dollar yang ternyata adalah dua kali kerugian yang dialami oleh Microsoft dari tahun lalu.

Kejadian Microsoft merugi miliaran dollar ini adalah sebagai akibat tidak lakunya produk tablet surface di pasarn dunia. Namun berkaca dari pengalaman tersebut, Microsoft kini sudah mampu mendongkrak penjualan tabletnya setelah mengeluarkan tablet Surface Pro 3 pada bulan Mei yang lalu. Ada banyak perubahan positif y ang dilakukan Microsoft pada  tablet yang dikatakan bisa menggantikan laptop ini. Selain itu tablet Surface Pro 3 didesain lebih tipis dan ringan serta mampu diposisikan dalam berbagai posisi agar pengguna nyaman dalam mempergunakanya. Prosesor yang disematkan juga sudah Core i3 dan Core i7.

2. Perusahaan Microsoft Merugi Miliaran Dollar 2

Baca Juga :

Microsoft Ajarkan Cara Gunakan OS Windows Phone

Microsoft Tablet Surface Pro 3 Terjual Sebelum Diumumkan

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *