Pengguna Windows Phone Segera Mendapatkan Update 8.1

By on May 14, 2014
3. Pengguna Windows Phone Segera Mendapatkan Update 8.1 1

Jika saat ini Anda adalah pengguna ponsel dengan OS Windows Phone seperti Nokia Lumia, maka sebentar lagi Anda akan bisa mendapatkan update untuk sistem operasi ponsel Anda. Setelah beberapa bulan diperkenalkan kepada pengguna smartphone Windows Phone maka baru pada bulan Juni update tersebut akan benar-benar bisa didapatkan bagi semua pengguna ponsel cerdas Windows Phone. Update untuk Windows Phone 8.1 ini sudah diumumkan secara resmi oleh Microsoft dan mereka juga sudah memberikan petunjuk masa berlaku sistem operasi tersebut.

Microsoft berkata bahwa masa berlaku atau Lifecycle Windows Phone 8.1 akan dimulai tanggal 24 Juni 2014, yaitu bulan depan, dan semua pengguna akan bisa mengunduh update tersebut secara gratis. Update yang akan dirilis bulan depan ini akan ditujukan kepada semua gadget yang mempergunakan os Windows Phone 8 antara lain adalah ponsel Lumia. Nokia berjanji bahwa semua ponsel yang mempergunakan Windows Phone 8.1 akan berjalan lebih baik dan pengguna Windows Phone akan semakin puas dengan kinerja ponsel mereka.

Update Windows Phone 8.1 ini merupakan komitmen Nokia dan Microsoft yang benar-benar hendak fokus pada gadget dan ponsel berbasis Windows Phone. Update ini juga merupakan respon dari banyaknya kritik yang diterima karena berbagai kekurangan di Windows Phone 8. Dengan update Windows Phone 8.1 yang akan diluncurkan Juni mendatang maka setiap ponsel akan terupdate dengan berbagai fitur-fitur baru yang canggih.

Fitur-fitur yang akan ditambahkan pada update Windows Phone 8.1 ini antara lain adalah dukungan USB On The Go (OTG)  yang membuat setiap pengguna ponsel Windows Phone bisa mengkoneksikan perangkat USB langsung ke HP seperti flashdisk dan juga keyboard. Dengan begitu hal ini mempermudah pengguna saat ingin memindah data dari flash ke ponsel atau juga sebaliknya.

Fitur lain yang ada pada update Windows Phone 8.1  yang pasti disukai pengguna Windows Phone adalah fitur Action center yang mirip dengan Notification center pada android. Ada juga fitur Wifi Sense yang berguna untuk menjalankan konektivitas WiFi. Fitur-fitur ini adalah pengembangan-pengembangan dari aplikasi sejenis yang telah ada dan kini dipasang pada Windows Phone.

Fitur yang paling ditunggu oleh pengguna Windows Phone adalah fitur navigasi Cortana. Cortana adalah teknologi asisten pribadi yang mirip dengan Siri pada iPhone dan Google Now pada android. Dengan update tersebut maka setiap pengguna akan bisa berinteraksi dengan ponsel Windows Phonenya dengan mempergunakan voice atau suara. Cortana akan merespon setiap perintah yang diberikan kepadanya dengan cepat dan efektif. Bahkan dikatakan pula Cortana sanggup mengenali kebiasaan para pemakai Windows Phone dalam mengakses aplikasi-aplikasi yang ada pada ponsel Windows Phone mereka. Tunggu updatenya datang dan Anda akan segera menikmati itu semua di ponsel Anda.

 windows phone, update windows phone, windows phone 8.1, gadget, lumia
BACA JUGA:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *