Pengguna Windows Phone Akhirnya Bisa BBM Di Lumia

By on August 2, 2014
2. Pengguna Windows Phone Akhirnya Bisa BBM Di Lumia 1

Setelah sekian lama dianaktirikan oleh BlackBerry, akhirnya para penguna Windows Phone bisa juga merasakan sensasi BBM di Lumia mereka. Barusaja dikabarkan bahwa akhirnya ada juga Blackberry messenger untuk Windows Phone dalam versi beta. Namun ada beberapa keterbatasan yang dimiliki oleh BBM versi beta ini yaitu hanya bisa berjalan pada perangkat yang menjalankan Windows Phone 8.0 dan Windows Phone 8.1 saja. Dan perlu Anda ingat bahwa BBM ini versi beta yang artinya masih dalam taraf ujicoba, belum versi finalnya.

Namun kabar ini sudah sangat menggembirakan bagi pengguna Windows Phone yang jumlahnya semakin meningkat dari waktu ke waktu. BBM versi beta ini adalah kelanjutan dari BBM versi beta terbatas yang beberapa waktu yang lalu sempat rilis namun hanya untuk para pengguna Windows Phone yang mendapat invite atau undangan spesial untuk menjajal versi beta terbatas. Karena hasil dari versi beta terbatas cukup memuaskan maka akhirnya dirilis versi beta untuk umum ini.

Peluncuran BBM di Lumia dan pada pengguna Windows Phone secara umum ini disambut dengan sangat antusias oleh para pengguna Windows Phone dan Lumia ada khususnya karena mereka sekarang mempunyai kesempatan untuk merasakan enaknya melakukan chatting dengan aplikasi BBM. Hal yang senada diungkapkan oleh John Sims, President Global Enterprise Service Blackberry, ia berkata bahwa BlackBerry juga senang memiliki kesempatan mengembangkan BBM untuk platform Windows Phone seiring meningkatnya popularitas BBM dan Windows Phone.

Sementara dari pihak Microsoft sendiri dalam menanggapi tersedianya BBM di Lumia dan platform Windows Phone secara umum menyatakan bahwa mereka sangat terbuka untuk menerima aplikasi yang bisa berjalan pada perangkat buatan mereka seperti Lumia dan juga perangkat-perangkat lain yang mempergunakan Windows Phone series. Mereka juga berjanji akan terus mengembangkan aplikasi  yang kompatibel dengan perangkat Lumia produksi mereka tersebut.

Microsoft akan terus membuka kerjasama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan berbagai aplikasi yang dibutuhkan oleh para pengguna Lumia dan kerjasama tersebut tidak terbatas pada developer global namun juga developer lokal dipersilahkan untuk membangun aplikasi yang kompatibel dengan Lumia dan Windows Phone agar ketersediaan aplikasi dengan bahasa dan gaya lokal cukup banyak, demikan tambah MAretha Dewi, Head of Developer Experiences, Microsoft Devices Indonesia.

Penampakan BBM di Lumia tidak jauh berbeda dengan BBM di Android, baik pada fitur dan juga kemampuannya. Ada berbagai fitur yang juga ada pada Android yaitu fitur seperti BBM Chat, BBM Groups, Find Friends, dan BBM Feeds. Sementara fitur lain yang tersedia adalah setiap chat bisa dipasang di halaman depan ponsel dengan mengaktifkan fitur  Pin to Start. Dengan fitur ini maka akan ada icon tile untuk setiap chat yang dipasang di Start Screen smartphone Windows.

windows phone, bbm, bbm beta, lumia, bbm windows phone

BACA JUGA:

OS Versi Baru untuk Nokia X2

Fitur Folder Akan Ditambahkan di Windows Phone 8.1

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *