Nyaman Dengan Layar Besar Nokia Lumia 1520

By on November 29, 2013
1.Nyaman Dengan Layar Besar Nokia Lumia 1520

Jika Anda termasuk penggemar ponsel model besar, maka Nokia Lumia 1520 adalah salah satu pilihan yang tersedia di pasaran. Dari segi dimensi , bisa dibilang Nokia sukses membuat sesuatu yang besar tapi cukup nyaman untuk dipakai dengan satu tangan, namun terlalu kecil untuk  dianggap sebagai tablet. Dengan dimensi 6,4 x 3,36 x0,34 inci, Anda bisa menilai sendiri soal definisi besar tapi tidak terlalu besar ini. Dari segi berat, ponsel ini hanya 205 gram.

Untuk kenyamanan pengguna, setiap sisi dari ponsel ini dibuat melengkung. Manfaat dari desain ini akan terasa saat Anda menggunakan ponsel ini dalam modus potret. Dua tangan Anda tidak akan dipaksa untuk berhadapan dengan sudut tajam dari badan ponsel.

Soal warna yang membalut ponsel ini, tersedia matte black, matte yellow, matte white, danglossy red.  Jika Anda ingin sesuatu yang ceria, Anda bisa memilih matte yellow. Glossy redcukup memberi kesan berani. Pilihan matte black dan matte white  adalah pilihan warna netral yang tersedia.

Anda mendapat dukungan audio lewat headphone jack 3.5mm di bagian atas. Disebelah kanan, terdapat volume, tombol kamera dan power.  Untuk urusan penyimpanan dan transfer data, Anda bisa menggunakan port MicroUSB di bagian bawah  dan 2 slot kartu NanoSim dan microSD di sisi kiri. Jika ingin membuka 2 slot ini, Anda bisa memakai alat seperti penjepit kertas.

 

Layar besar Nokia 1520 memang bukan yang terbesar. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Mega  memiliki layar terbesar dengan ukuran 6,3 inci sedangkan Nokia Lumia 1520 hanya  sebesar 6 inci.  Kelebihan  layar Nokia Lumia1520 terletak pada resolusinya yang full HD (1920 x 1080).  Sementara untuk Samsung Galaxy Mega , Anda hanya akan menikmati resolusi 1280 x 720.

Dengan layar Nokia Lumia 1520   yang  termasuk ClearBlack IPS, sebaiknya Anda tidak memaksakan diri untuk melihat layar dibawah sinar matahari. Panel yang redup dan refleksimenjadi alasan utamanya. Namun, dalam penggunaan di dalam ruangan layar NokiaLumia 1520  cukup memberi kesan nyaman dan lembut.  Dalam hal kinerja pemrosesan gambar, GPU Adreno 330  cukup kuat untuk mendukung layar 6 inci Nokia Lumia 1520.

Performa Nokia Lumia 1520 mendapat dukungan penuh dari Windows Phone 8. Live tile yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pada lock screen yang terdapat di live tile, panggilan tak terjawab maupun pesan akan muncul di bagian bawah layar.

Anda mungkin kecewa karena tidak bisa menggesek layar kunci untuk membuka aplikasi tertentu. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan program multitasking. Yang Anda perlu lakukan hanya menekan dan tahan tombol back. Anda bisa menutup aplikasi yang Anda inginkan saat thumbnail sudah muncul  dan menekan back hingga aplikasi tertutup.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *