Nokia Lumia 929, Yang Simpel dan Elegan dari Nokia

By on December 19, 2013
1.Nokia Lumia 929, Yang Simpel dan Elegan dari Nokia 1

Nokia kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan seri Lumia terbaru, yaitu Nokia Lumia 929. Sama seperti seri Lumia sebelumnya, seri terbaru ini bertujuan untuk bersaing di pasar Smartphone yang didominasi oleh Android saat ini.

Nokia masih menggunakan konsep desain khas Lumia, sederhana, minimalis dan elegan. Ukurannya juga ramping untuk Smartphone kelas high-end, yaitu 136.5 x 71.4 x 10.5 mm dan berat 168 gram. Artinya, lebih nayman untuk digunakan.

Meskipun body case Smartphone ini terbuat dari plastik, tetapi, material plastik yang dipilih cukup kuat. Cocok untuk Anda yang suka kegiatan di luar ruangan.

Karena termasuk dalam kelas high-end, maka peforma Nokia Lumia 929 tentu tidak diragukan. Dengan prosesor quad-core Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2 GHZ, ditambah RAM 2GB dan GPU Adreno 330, multitasking bukan menjadi masalah. Bahkan, Anda dapat menjalankan game-game berat dengan mulus tanpa hambatan.

Peforma ini yang mungkin diandalkan oleh Nokia untuk mendongkrak popularitas produknya. Memang, bila dibandingkan dengan produk lainnya, Nokia Lumia 929 terasa lebih tangguh.

nokia lumia 929

Setelah peforma, berikutnya adalah layar dari Nokia Lumia 929. Nokia memasang layar IPS 5 inchi untuk produknya ini. Resolusinya juga cukup tinggi, yaitu Full HD 1920 x 1080 piksel.

Selain itu, layar Nokia Lumia 929 juga mempunyai banyai fitur, seperti ClearBlack display, AMOLED multitouch dan Capacitive.

Yang paling menarik adalah layar anti gores, Corning Gorilla Glass 2. Fitur multitouch ini juga berguna untuk menggunakan berbagai aplikasi dan bernavigasi di menu-menu yang ada di Smartphone ini. Desain layar jugat terlihat mewah dengan fitur ini.

Untuk kebutuhan online, Smartphone ini dilengkapi dengan fitur jaringan untuk GSM, 3G HDSPA sampai 4G LTE. Terdapat pula fitur Wi-Fi untuk berselancar di tempat hotspot. Untuk kebutuhan transfer data, Smartphone ini mempunyai Bluetooth, slot micro SD dan micro USB.

Memori internal cukup besar, yaitu sebesar 32 GB. Tapi, Nokia Lumia 929 tidak mempunyai slot micro SD untuk menambah kapasitas memori. Tetapi, memori internal sebesar ini tentunya sudah cukup untuk menyimpan berbagai data dan aplikasi yang Anda punyai.

Selain peformanya yang kelas kakap, Nokia tampaknya mengkonsentrasikan pada kebutuhan memotret. Hal ini dibuktikan dengan memasang 2 kamera, yaitu kamera belakang 20 megapiksel Carl Zeiss optics dengan resolusi yang tinggi dan kamera depan 2 megapiksel.

Terdapat pula fitur-fitur unik untuk kamera Nokia Lumia 929. Kamera Smartphone ini dilengkapi dengan auto focus, dual LED flash, PureView technology, dual capture, geo-tagging, face detection dan panorama. Nokia Lumia 929 menggunakan baterai Li-Ion 2000 mAh.

Peluncuran Nokia Lumia 929 direncanakan pada awal tahun 2014 dengan harga sekitar $500-$550. Nokia Lumia 929  dapat menjadi salah satu pilihan untuk ponsel high-end baru Anda tahun depan.

nokia lumia 929

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *