Nokia Lumia 630 Masuk Indonesia dengan Harga Dua Juta Kurang Seribu

By on July 6, 2014
2. Nokia Lumia 630 Masuk Indonesia dengan Harga Dua Juta Kurang Seribu 1

Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Nokia Lumia 630 masuk ke Indonesia juga. Pihak Nokia Indonesia mengumumkan bahwa perangkat smartphone dari Nokia ini sudah bisa dipesan (preorder) mulai tanggal 4 Juli sampai 10 Juli mendatang. Perangkat akan bisa didapatkan pada tanggal 11 Juli. Disarankan bagi siapapun yang ingin mendapat harga yang bersaing serta berbagai bonus untuk membeli secara pre order ini melalui situs-situs toko ponsel online.

Selain mudah, pembelian dengan preorder juga akan mendapat penawaran harga dan bonus khusus dari penyedia kartu kredit dan bahkan akan mendapat juga penawaran khusus dari Indosat berupa gratis paket data dan banyak penawaran dari penyedia jaringan seluler ini. Diumumkan juga bahwa harga Lumia 630 ini tidak akan lebih dari juta karena harganya adalah dua juta kurang seribu rupiah alias Rp. 1.999.000.

Nokia Lumia 630 adalah salah satu produk Nokia setelah perusahaan ini diakusisi oleh Microsoft beberapa bulan yang lalu. Dengan akusisi ini Nokia berhasil bangkit dari jurang kebangkrutan dan bahkan sudah meluncurkan beberapa smartphone dengan OS Android dan juga Windows Phone. Bahkan perangkat smartphone yang pertama kali diluncurkan justru perangkat dengan OS Android yaitu Nokia X.

Perangkat Lumia 630 ini merupakan perangkat yang mempergunakan OS Windows Phone 8.1, sebuah OS baru yang memang diperkenalkan untuk perangkat mobile buatan Nokia yang baru. Tampilan Windows Phone 8.1 pada Lumia 630 sangat menarik, mirip dengan interface pada Windows 8 yaitu dengan kolom-kolom dan berbasih layar sentuh yang canggih.

Nokia Lumia 630 dari Nokia ini dibekali dengan dapur pacu yang cukup mumpuni yaitu prosesor dengan empat inti (quad core) yang mempunyai kecepatan 1,2 GHz dengan shipset Qualcomm snapdragon 400 dan juga mesin grafis adreno 305. Untuk layar, Lumia 630 telah dibekali dengan LCD ClearBlack 4,5 inci IPS touchscreen dengan proteksi Gorilla Glass 3. Namun sayangnya RAM yang tersedia hanya 512MB saja, sungguh sangat kurang jika hendak dipergunakan mengeksekusi aplikasi masa kini.

Untuk media penyimpanan, Lumia 630 telah dibekali dengan internal memori 8GB dan bisa diperluas dengan microSD Slot sampai dengan 128GB. Untuk konektivitas, Lumia 630 dilengkapi dengan dual simcard yang mampu menghubungkan Anda dengan internet melalui berbagai jaringan koneksi dari baik 3G, HUPA dan HSDPA serta wifi. Untuk konektivitas  yang lain, ada juga Bluetooth versi 4.0 dan slot micro USB.

Selain dari RAM yang terlalu kecil, harga dua juta kurang seribu sepertinya menjadi begitu mahal karena dengan RAM yang begitu kecil, kemungkinan besar Anda tidak akan bisa mengeksekusi aplikasi besar atau menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan di belajang dan bahkan smartphone Anda menjadi sangat lambat dan lelet.

nokia lumia 630, harga lumia 630, lumia terbaru, hp murah, nokia murah

BACA JUGA:

Windows Phone Adopsi Sensor Kinect Pada Produknya

Pengguna Windows Phone Segera Mendapatkan Update 8.1

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *