Nokia Lumia 525 Ponsel Windows 8 Murah dengan Kata Sandi Glee

By on October 18, 2013
1.lokia lumia.1

Dunia teknologi khususnya gadget sudah diramainkan dengan adanya bocoran produk baru Nokia yang konon akan diberi nama sandi Glee. Ponsel yang sudah banyak menarik perhatian ini ternyata adalah Nokia Lumia 525. Akun Twitter pembocor gadget terbaru @evleaks juga membocorkan kemunculan ponsel yang akan menggunakan Windows 8 dan dibanderol dengan harga miring ini.

Pemilik akun pembocor tersebut memperkirakan bahwa smartphone Windows 8 ini akan menjadi generasi penerus Nokia Lumia 520.  Nokia Lumia 525 atau yang juga dikenal dengan Nokia Glee telah dipastikan oleh vendor asal Finlandia yang baru-baru ini diakuisisi Microsoft ini sebagai suksesor pendahulunya itu.

Pada bulan Februari 2013, Nokia mendapatkan kesuksesan besar di pasaran Windows phone dengan Nokia 520. Vendor yang bermarkas di Espoo Finlandia ini akan mengulang kesuksesannya dengan Nokia Glee.

Menurut bocoran yang beredar di internet sejauh ini, ponsel baru ini tak akan banyak berbeda dengan pendahulunya. Namun, hampir dapat dipastikan ada beberapa peningkatan pada hardware dan fitur yang diusung Nokia untuk ponsel terbarunya ini.  Sejauh ini, ada beberapa informasi yang berhasil didapat dari internet mengenai spesifikasi ponsel baru Nokia ini.

1.lokia lumia.2

Desain foto Nokia Lumia 525 ini sudah banyak di internet. kalau dilihat dari desain dan ukurannya, tak ponsel ini masih sejenis dengan pendahulunya itu. Ukurannya adalah 11,99 cm  x 6,4 cm x 9,9 cm. ada beberapa warna yang tersedia yaitu hitam, putih, merah, biru, dan kuning.

Untuk performanya, Nokia Lumia 525 ini didukung dengan suite test GFX Benchmark, prosesor Krait dual core dengan kecepatan 1 GHz, Qualcomm MSM8227, dan Adreno 305 sebagai pengolah grafis. Dengan dapur pacu ini ponsel baru ini dipastikan tak akan jauh beda dengan pendahulunya yang sukses di pasaran ponsel Windows.

Sayangnya ponsel ini hanya didukung kapasitas RAM 512 MB, kapasitas yang tergolong sangat kecil untuk ponsel sekelasnya. Untuk operating system-nya hampir dapat dipastikan ponsel ini menggunakan Windows 8, sama dengan ponsel Windows lainnya.

Untuk layarnya, ponsel ini lagi-lagi sama dengan pendahulunya, yaitu layar WVGA 800 x 480 piksel. Teknologi In Plane Switching akan melengkapi ponsel ini. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk melihat gambar jelas di layar dari sudut tersempit sekalipun. Untuk kapasitas layar, belum ada berita yang berhasil didapatkan.

Perbedaan dengan pendahulunya akan tampak pada ukuran layar. Ponsel ini akan menggunakan layar 4,5 inchi, setengan inchi lebih lebar dari pendahulunya. Jika benar, ponsel ini berukuran sama dengan Nokia Lumia seri 9 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan patokan harga yang lebih tinggi pula.

Nokia Lumia 525 ini kabarnya akan dibanderol di bawah 2 juta, mungkin sekitaran harga pendahulunya yang dipatok di angka 1,8 juta. Memang belum banyak info yang didapat mengenai spesifikasi dan fitur ponsel ini. Kabarnya ponsel ini baru akan resmi diperkenalkan pada 22 Oktober mendatang di Nokia World Tour 2013 Abu Dhabi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *